Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Libur Nataru, Tempat Wisata Ditutup Hingga 3 Januari 2022

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Senin, 22 November 2021 | 20:05 PM Tag: , , ,
  Ilustrasi. Pintu masuk Gorontalo yang berada di Gorontalo Utara dijaga ketat jelang tahun baru 2021. (Foto: Doc.HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu kebijakan yang diambil pemerintah Gorontalo Utara (Gorut) yakni sepanjang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), seluruh tempat wisata ditutup. Bahkan kebijakan yang diambil melalui rapat Forkopimda Gorontalo Utara itu, berlangsung hingga 3 Januari 2022. 

“Kita akan tutup sementara tempat wisata pada libur natal dan tahun baru hingga 3 Januari 2022 nanti. Intinya tidak ada aktivitas, termasuk hiburan perayaan dan lain sebagainya. Kita hanya mengajak merayakan natal dan tahun baru dari rumah lewat televisi,” kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. 

Selain itu, diputuskan juga soal meniadakan perayaan Natal dan Tahun Baru, di luar ibadah keagamaan. Sebelumnya Forkopimda di tingkat Provinsi Gorontalo telah menyuarakan soal penutupan tempat wisata saat libur Natal dan Tahun Baru.

“Tidak ada bakar-bakar petasan dan kembang api. Semuanya dilarang, karena bisa berpotensi menimbulkan kerumunan,” tegas Indra Yasin seraya menambahkan jika pada libur Nataru juga wilayah perbatasan akan dilakukan pembatasan-pembatasan. 

Akan diperketat akses masuk dari luar Gorontalo, terutama di wilayah Atinggola berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Utara dan Tolinggula berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Tengah. (***)

 

Alosius M. Budiman

(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar