Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lift Citimall Jatuh, Tujuh Karyawan Luka-luka

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 5 November 2018 | 14:37 PM Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO– Sekitar pukul 10.00 Wita, karyawan Citimall Gorontalo dihebohkan dengan jatuhnya lift barang dari lantai tiga. Bahkan insiden itu sendiri mengakibatkan tujuh orang karyawan menjadi korban.

Informasi yang berhasil dirangkum Hargo.co.id (Harian Gorontalo Post Grup), Senin (05/11/2018) awalnya tujuh orang karyawan mamsuk lift dari lantai tiga dan hendak menuju ke lantai satu. Namun, tiba-tiba saja tali sling lift putus, sehingga menyebabkan lift tersebut jatuh ke lantai satu dan mengakibatkan tujuh orang karyawan mengalami sejumlah luka dan bahkan ada yang mengalami patah kaki.

Tujuh korban tersebut diantaranya, Fikran Maa (25) warga Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mengalami benturan dibagian dada sebelah kiri dan kedua kaki, Adrianto Haka (23) warga Desa Bulotalangi Timur, Bulango Timur, Bone Bolango mengalami luka benturan dibagian tumit.

Selanjutnya, Jafar Dai (28) warga Desa Duanga, Bongomeme, Kabupaten Gorontalo mengalami benturan dibagian pinggang. Kristian S. Sigar (35) warga Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo mengalami sesak nafas, pinggang belakang robek dan kaki kiri patah, Abdul Muzakir Djou (25) warga Desa Ilotidea, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo mengalami luka lecet dibagian tangan sebelah kiri, dibagian lekang dan kedua kaki, Ferdiansyah Hasan (24) warga Desa Bolihuangga, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo mengalami sakit dibagian pinggang dan dibagian pantat akibat benturan, Moh. Febrianto Hamid (23) warga Kelurahan Molosifat U Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo mengalami luka robek dibagian bibir luar dan dalam.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja,SIK,M.Si melihat langsung lokasi kejadian jatuhnya lift Citimall Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja,SIK,M.Si yang didampingi Kapolsek Kota Timur, AKP Adek Dermawan,SH,SIK ketika dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam terkait dengan insiden ini. Apakah hal tersebut ada unsur kelalaian atau seperti apa. (Baca selengkapnya di Gorontalo Post edisi Selasa 06 November 2018)

“Ada tujuh karyawan yang naik di lift barang tersebut dan para korban ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Intinya, kami masih akan menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut terkait dengan insiden ini,” jelasnya.

Sementara itu, pihak Citimall Gorontalo sendiri ketika hendak dimintai keterangan belum mau memberikan komentar.

Disisi lain, korban atas nama Mohamad Febrianto Hamid yang sempat diwawancarai disele-sela pengobatan mengaku, mereka hendak ke lantai tiga menggunakan lift khusus angkutan barang menuju ke lantai satu dan pada saat itu ada tujuh karyawan serta beberapa dos kosong.

“Tiba-tiba jatuh pak dan saya tak tahu apa-apa lagi,” ujarnya singkat.

Saat ini, pihak Polres Gorontalo Kota pun telah memberi police line diseputaran lokasi guna mempermudah proses penyelidikan lebih lanjut oleh anggota.

“Nanti anggota saya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait dengan kejadian ini,” pungkas mantan Kapolres Bone Bolango ini. (kif/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar