Jumat, 12 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lihat! Mobil Dinas Wali Kota Medan ini Curi Perhatian

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Minggu, 3 Juli 2022 | 04:35 Tag: , , , , , ,
  Wali Kota Medan Bobby Nasution (baju batik) saat melihat mobil dinas yang dijadikan mural berjalan karya perupa Medan. Foto: Dokumentasi Pemko Medan

Hargo.co.id, MEDAN – Mobil dinas Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution mencuri perhatian para kepala daerah lain yang datang ke ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu.

Mobil jenis Toyota Land Cruiser hitam itu menjadi unik setelah dipoles mural, karya tangan-tangan telaten seniman Medan.

Selain kendaraan dinas Bobby, mobil Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman juga dipoles mural.

Ketika mobil dinas pejabat itu digambar dengan branding produk lokal, mural berjalan berisikan pesan-pesan komunikatif yang membangkitkan rasa cinta terhadap Kota Medan.

Dikutip dari JPNN Sumut pada Sabtu (2/7), proyek itu dibuat oleh tiga kelompok perupa, yakni Komunitas Mural Medan, Medan Art Famili, dan Digidoy.

Peluncuran mobil mural dan pelelangan karya perupa itu berlangsung saat di sela-sela rapat kerja Komisariat Wilayah I (Raker Komwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Medan, beberapa hari lalu.

Salah seorang perupa yang menukangi kendaraan dinas Bobby Nasution, Fedricho Salomo Purba bangga saat mobil tersebut membuat orang berdecak kagum.

Fedricho punya kebanggaan tersendiri ketika diizinkan berkreasi pada bodi mobil dinas Bobby.

“Kami sungguh tidak menyangka, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan mobil dinasnya untuk kami coret-coret, kami jadikan medium mural. Ini sungguh melebihi ekspektasi kami,” tuturnya.

Dia pun mengapresiasi sikap Bobby yang memercayakan mobil dinas itu dilukis mural.

Bagi Fedricho, hal itu menjadi secercah harapan bagi pemural untuk meningkatkan kreativitas.

“Kami belum pernah mencoba melukis mural di mobil dinas, apalagi mobil dinas seorang Bobby Nasution,” ujarnya. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Mobil Dinas Bobby Nasution Mencuri Perhatian, Lihat!“. Pada edisi Sabtu, 02 Juli 2022.
(Visited 37 times, 1 visits today)

Komentar