Minggu, 11 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lihat Nih, Kiprah ‘Pasukan Kuning’ dalam menjaga Kebersihan

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 7 April 2021 | 00:05 WITA Tag: ,
  Para ‘Pasukan Kuning’ tengah membersihkan tepi jalan guna menjaga kebersihan lingkungan. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kebersihan lingkungan menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Gorontalo. Maklum, itu untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan indah.

Guna mewujudkannya, Dinas Lingkungan Hidup setiap harinya membersihkan wilayah Kota Gorontalo. Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun dan lain sebagainya. Dengan lingkungan yang sehat, masyarakat tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

BACA  Pedagang dan Pengunjung Butuh Fasilitas Tambahan di Kawasan Matobonebol

“Kami dari kelompok Dinas Lingkungan Hidup setiap harinya terkecuali Minggu, secara bergotong royong melakukan kerja bakti. Kami tidak kerja sama dengan warga sekitar, karna kami di bagi per rayon, jadi tiap harinya pagi dan sore kami melakukan kerja bakti,” kata Zenab, salah satu petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup.

BACA  Bos Lama Jadi Tersangka karena Aksi Koboi, Restock.id Ganti CEO

Sementara itu, Hasan Ismail pengawas Dinas Lingkungan Hidup mengatakan, pihaknya mengharapkan kesadaran dari masyarakat akan sampah yang ada disekitar, karena masih banyak masyarakat yang tidak memperhatikan sampah yang berserakan. Padahal semakin hari sampah bertambah banyak.

“Harapan kedepannya yakni masyarakat lebih sadar akan sampah, dan dapat membantu tugas kami pula. Minimal di lingkungan rumah. Saya juga berharap mobil sampahnya bisa ditambah, karena dilihat dari penduduk, perumahan dan usaha besar, saat ini semakin bertambah. Dengan demikian, sampah yang ada di Kota Gorontalo ini, bukan makin hari makin kurang, malahan makin hari makin banyak,” tandasnya. (inda/ung/hargo)


Komentar