Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lima Hari Menghilang, Warga Randangan Ditemukan Tak Bernyawa

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 26 Mei 2022 | 16:06 Tag: , , , ,
  Proses pencarian warga randangan yang diduga hanyut. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan selama lima hari, akhirnya Sugianto (40) warga Desa Sari Murni, Kecamatan Randangan, ditemukan. Hanya saja, Sugianto yang menghilang sejak Sabtu (21/05/2022) itu, ditemukan sudah tak bernyawa. 

Informasi yang berhasil dihimpun, warga yang hilang di Sungai Malango, Desa Lembah Permai, Randangan itu, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan, Rabu (25/05/2022) malam.  Jasad Sugianto sendiri, ditemukan di sisi kiri sungai dengan kondisi membengkak. 

Danpos SAR Marisa, Alfrits M. Rottie, menyebutkan, korban baru berhasil ditemukan usai melakukan penyisiran sungai dari lokasi awal yang diduga sebagai tempat korban jatuh kemudian terseret arus sungai. Selain membengkak, kondisi jasad Sugianto saat ditemukan juga sudah mengeluarkan aroma tak sedap. 

Tim Gabungan mengevakuasi mayat korban yang hanyut sejak lima hari lalu. (Foto: Istimewa)
Tim Gabungan mengevakuasi mayat korban yang hanyut sejak lima hari lalu. (Foto: Istimewa)

“Kondisi tubuh korban saat ditemukan sudah bengkak, karena korban itu di air sekitar 5 hari. Beberapa jari korban juga sudah tidak ada,” ungkapnya, usai mengevakuasi korban. 

Sesuai dengan permintaan keluarga korban, mayat tersebut langsung dievakuasi ke rumah keluarga korban untuk dikebumikan. 

Ditambahkannya pula, atas operasi SAR di sungai Malango tersebut, Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo, I Made Junetra, menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut tergabung dalam operasi SAR pencarian warga Desa Sari Murni di sungai Malango hingga hari ke lima pencarian berbuah hasil. 

“Alhamdulillah operasi pencarian kali ini kembali berbuah hasil. Olehnya, Kepala kantor Basarnas Provinsi gorontalo, juga menyampaikan apresiasinya kepada tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI-Polri, Pemerintah Desa, Banser tanggap bencana, juga masyarakat,” pungkasnya. (***)

 

Penulis: Ryan Lagili 

(Visited 125 times, 1 visits today)

Komentar