Lima Hektar Lahan di Bone Bolango Hangus Terbakar

Kebakaran lahan di wilayah pegunungan Desa Longalo, Bone Bolango pada Ahad (15/09//2019) malam.

Hargo.co.id, GORONTALO – Kebakaran lahan benar-benar menjadi ancaman bagi warga Gorontalo sejak beberapa pekan terakhir ini. Senin (16/09/2019) di Kota Gorontalo terdapat dua lokasi lahan terbakar yakni di depan Warkop Amal dan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Beberapa jam sebelumnya, yakni pada Ahad (15/09/2019) malam, sebanyak lima hektar lahan terbakar di wilayah pegunungan Longalo, Kecamatan Bulango Utara, Bone Bolango.

BACA  Pasar Dungingi Terbakar, Lapak Ikan dan Sayur Ludes

Baca Juga: Lahan Depan Warkop Amal Dilalap Si Jago Merah

Pantauan media ini, kebakaran lahan ini terjadi tepat pukul 21.00 wita. Warga yang bermukim tak jauh dari titik lokasi kebakaran itu sontak dibuat panik. Pasalnya mereka khawatir api yang terus diterpa angin kencang tersebut akan merambat ke pemukiman mereka.

BACA  Pasar Dungingi Terbakar, Lapak Ikan dan Sayur Ludes

Untung warga setempat yang dibantu petugas dari Pemadam Kebakaran ikut membantu memadamkan api yang menyala selama 3 jam.

Baca Juga: TPA Tanjung Kramat Terbakar

Lalu apa penyebab kebakaran ini? HIngga berita ini disusun, belum ada informasi tentang sumber api. Namun, beredar kabar jika lahan tersebut akan digunakan untuk lokasi perkebunan.

BACA  Pasar Dungingi Terbakar, Lapak Ikan dan Sayur Ludes

“Kami sulit memastikan api bersumber dari mana. Kami sudah menelusuri namun tak dapat pemicu kebakaran tersebut. Namun begitu insiden ini masih terus kami kembangkan,” kata Kabid Damkar Bone Bolango, Roynal Akbar Otoluwa. (naz/hg)

-