Senin, 24 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lima Mahasiswa UNG Tuntas Magang Jurnalistik di Hargo.co.id

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Minggu, 13 Juni 2021 | 12:05 PM Tag: ,
  Lima mahasiswa UNG foto bersama di ruang redaksi saat penarikan setelah tuntas Magang Jurnalistik di Hargo.co.id.

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah kurang lebih selama tiga bulan melaksanakan Magang di media Online Hargo.co.id, yakni sejak Maret hingga Juni 2021, Sabtu, (12/6/2021), Lima Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ditarik kembali ke kampusnya.

Penarikan mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan I FSB, Dr. Sitti Racmi Masie, M.Pd serta Dosen pengampu mata kuliah Jurnalistik, Dr. Herson Kadir, M.Pd.

Magang sendiri merupakan suatu kegiatan intra kurikuler yang harus diikuti oleh mahasiswa dalam bentuk aktifitas belajar di lapangan ataupun dunia kerja guna melatih kemampuan mahasiswa dalam menghadapi kondisi nyata di lapangan.

Selama magang, lima mahasiswa dan mahasiswi tersebut dibimbing dan diarahkan oleh para mentor untuk dapat menjadi jurnalis yang professional dan taat terhadap kode etik jurnalistik.

Diwawancarai usai kegiatan penarikan itu, Herson Kadir M.Pd mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pihak Hargo.co.id atas bimbingan yang diterima oleh mahasiswanya selama magang di Kantor itu

“Kami menyampaikan terimakasih banyak atas segala bimbingan dari para mentor, meskipun masih ada kekurangan-kekurangan mohon untuk dimaklumi, semoga ini bisa mempererat hubungan kita kedepannya,” kata Herson Kadir saat menghadiri kegiatan yang diselenggarakan di kantor Graha Pena Gorontalo, Jalan Jhon Arie Katili, Kelurahan Paguyaman, Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Dekan I FSB UNG, Sitti Racmi Masie. Mewakili Dekan FSB, Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Hargo.co.id yang telah bersedia menjadi tempat praktik profesi serta membimbing mahasiswanya.

“Terimakasih kepada pimpinan redaksi, bersama team dan staff. Alhamdulillah, Terima kasih telah membimbing anak-anak kami ini. Insya Allah ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi mereka,” Imbuhnya.

Dirinya berharap, Kerja sama yang telah terjalin antara kedua Pihak bisa terus terjaga dengan baik sehingga kedepannya kerja sama tersebut dapat terus ditingkatkan.

“Sekali lagi terimakasih kasih, semoga kedepannya kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik dan dapat menjadi amal jariah untuk kita semua,” kata Sitti Racmi Masie.(rita/hargo)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar