Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lima Orang Terduga Pencuri Barang Elektronik di Sekolah Diamankan Polisi

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Headline Metropolis , pada Rabu, 1 Juli 2020 | 17:05 WITA Tag:
  Lima orang terduga pencuri barang elektronik di sekolah digiring ke sel tahanan Mapolres Bone Bolango. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango bersama Tim Buser Polsek Kabila, Selasa (30/06/2020) berhasil mengamankan lima orang yang diduga terlibat dalam aksi pencurian barang elektronik milik salah satu Sekolah Menengah Pertama di Bone Bolango.

Kelima orang yang terlibat pencurian itu masing-masing berinisial IP (29), MI (39), ZK (30), M dan N. Dua orang diantaranya bertindak sebagai eksekutor, dan tiga orang lainnya turut membantu melakukan penjualan barang hasil curian tersebut.

Pengungkapan kasus ini disampaikan langsung oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si, didampingi Wakapolres Kompol Abdul Rachman SE, MH, dan Kasat Reskrim AKP Sutrisno SH, dalam gelaran Konferensi Pers yang dilaksanakan di Mapolres Bone Bolango, usai mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke 74 pada Rabu (01/07/2020).

BACA  Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga Pohe

Dalam Konferensi Pers itu Kapolres menjelaskan, penangkapan terhadap 5 orang warga tersebut berawal dari adanya laporan di Mapolsek Kabila, oleh pihak sekolah yang mengadukan telah kehilangan barang elektronik berupa sejumlah alat proyektor dan sebuah alat musik keyboard.

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si, didampingi Kasat Reskrim AKP Sutrisno S.H, saat menggelar Konferensi Pers terkait pengungkapan kasus pencurian barang elektronik. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)
Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si, didampingi Kasat Reskrim AKP Sutrisno S.H, saat menggelar Konferensi Pers terkait pengungkapan kasus pencurian barang elektronik. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

“Atas laporan tersebut, Tim Buser Polsek Kabila dan Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango, bekerjasama untuk melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengetahui identitas dan keberadaan para terduga pelaku pencurian ini. Dari data tersebut Tim Resmob melakukan pengejaran hingga berhasil meringkus mereka satu persatu,” jelas AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si.

BACA  Sejumlah Pesohor Huni ‘Line Up’ DPD Partai Golkar Gorontalo

Lanjut Kapolres yang hobi dunia otomotif itu juga menerangkan, setelah mengamankan para terduga pelaku, Tim Resmob kemudian melakukan pengembangan guna mencari barang bukti yang menurut mereka telah dijualnya melalui via online.

“Setelah para terduga pelaku pencurian ini diamankan, Tim Resmob melanjutkan pencarian barang bukti yang menurut 2 orang pelaku telah laku terjual, dan Alhamdulillah barang bukti hasil curian tersebut berhasil ditemukan Anggota dan diamankan,” terang AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si.

BACA  ASN di Bone Bolango Wajib Pakai Face Shield

Kapolres menambahkan, setelah dilakukan interogasi oleh anggota, ternyata 2 dari 3 orang terduga pelaku ini pernah bekerja sebagai tenaga honorer di sekolah yang menjadi target mereka melakukan aksi pencurian tersebut, bahkan salah satunya masih aktif.

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango menyampaikan kepada warga masyarakat, agar kiranya dapat segera menginformasikan kepada aparat Kepolisian terdekat, jika mengetahui atau menemukan adanya kegiatan yang bersifat mengganggu situasi kamtibmas atau tindak kejahatan lainnya. (zul/hg)


Komentar