Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lima Perampok Asal Bitung Diciduk, Spesialis Menjarah Barang Elektronik, Sasar Rumah Kosong

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 12 April 2017 | 14:36 PM Tag: ,
  

GORONTALO – hargo.co.id – Jajaran Polda Gorontalo kembali menciduk komplotan perampok barang-barang elektronik. Sebelumnya, tim buser Polda menangkap perampok yang kerap beraksi di Kota Gorontalo dan Bone Bolango (Bonbol) yakni YT (20) dan DM (16) di Desa Pauwo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bonbol.

Kali ini giliran buser Polres Gorontalo Kota menciduk komplotan perampok yang berjumlah lima orang di Desa Tilote, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Senin, (10/3).

Kelima pelaku itu diketahui berasal dari Bitung, Provinsi Sulawaesi Utara (Sulut), masing-masing GT (22), RM (20), GAH(20), HH (19) dan seorang perempuan DM (29).

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, penangkapan berawal ketika tim buser Polres Gorontalo Kota mendapatkan informasi adanya 2 buah laptop yang dijual melalui media sosial facebook.

Petugas Polres yang banyak mendapat laporan kasus pencurian barang elektronik langsung curiga dengan penjualan itu. Penyelidikan pun dilakukan dengan berpura-pura menjadi pembeli.

Ketika transaksi berlangsung, petugas kemudian memeriksa barang elektronik tersebut dan dicocokkan ciri-ciri barang elektronik yang dilaporkan warga.

Ternyata ciri-cirinya persis sekali. Kelimanya pun langsung ditangkap saat itu juga dan digiring menuju Polres Gorontalo Kota.

Dari tangan para tersangka, petugas menyita barang bukti (babuk) berupa 2 buah laptop, 1 buah 2 buah hadphone, 1 buah hardisk dan 1 buah mobil Avanza warna Hitam DB 4493 CF.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ronny Yulianto melalui Kasat Reskrim AKP Tumpal Alexander mengatakan, kelima pelaku terungkap sudah dua kali berkasi di Kota Gorontalo.

Pertama di rumah Hamdan Malowa warga Kelurahan Heledulaa, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Kedua di Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota tengah tepatnya di rumah anggota Propam Marwan Mohamad Menurut Tumpal, dalam menjalankan aksinya, kelima pelaku menggunakan modus operandi dengan sasaran rumah dan kos-kosan yang ditinggal kosong oleh penghuninya.

Mereka masuk dengan membobol pintu atau jendela. “Kelima tersangka saat ini sudah kita jebloskan ke sel tahanan Mapolres Gorontalo Kota,” jelasnya Tumpal mengungkapkan pula, kasus penangkapan ini masih akan terus dikembangkan pihaknya.

Sebab tidak menutup kemungkinan masih ada warga lainnya yang juga menjadi korban dari aksi kelima tersangka, termasuk untuk mengungkap jaringan perampok lainnya yang memiliki hubungan dengan kelima kompoltan perampok tersebut. (tr-53/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar