Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lima Unit Alat Berat Dikerahkan ke Bone Pesisir

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Bone Bolango , pada Senin, 3 Agustus 2020 | 17:05 WITA Tag: ,
  BPJN bersama pihak Kepolisian dan pemerintah setempat saat meninjau salah satu lokasi tanah longsor di Desa Oluhuta, Kabila Bone, Bone Bolango, Senin (03/08/2020). (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna menangani material longsor yang menutupi jalan di wilayah Bone Pesisir, sebanyak lima unit alat berat dikerahkan. Maklum, material longsor kini menutupi jalan, sehingga tak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Informasi yang berhasil dihimpun, alat berat itu beradsal dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Gorontalo. Lima unit alat berat tersebut diantaranya 3 unit exavator dan 2 unit loader.

BACA  Tinjau Pos Larangan Mudik, Ini Penegasan Kapolres Bone Bolango

Mereka mulai membersihkan material longsor yang berada di Desa Oluhuta, Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango pada Senin (03/08/2020) pagi tadi. Menurut Kasatker PJN Gorontalo, Thabrani, sejak akhir pecan lalu, sudah memobilisasi alat berat tersebut.

“Secara bertahap kita mulai bekerja membersihkan material longsor yang menyebabkan aktifitas lalu lintas di jalur selatan Gorontalo-Sulut terputus. Dari data yang kita peroleh ada sebanyak 34 titik longsor yang terjadi di Wilayah Bone Pesisir. Selain 5 unit alat berat, itu juga kita dukung dengan 5 unit mobil dum truck untuk mengangkut material longsor. Ini semua dalam rangka percepatan penanganan bencana tanah longsor diwilayah Bone Pesisir,”ujar Thabrani.

BACA  Ini Kisah Kakak Beradik di Bone Bolango yang Butuh Uluran Tangan 

Dirinya juga menambahkan, selain mengatasi tanah longsor, pihaknya juga akan melakukan perbaikan jembatan yang putus di Desa Tamboo dan Desa Tombulilato.

BACA  Jaga Situasi Kamtibmas Saat Ramadan, Tim Reptil Gelar Patroli Rutin

“Jadi kita akan melakukan pembersihan material longsor secara bertahap, kemudian secepatnya juga kita akan melakukan perbaikan jembatan putus yang berada di Desa Tamboo dan Desa Tombulilato,” tambahnya.
Hingga pukul 15.00 Wita, jalur transportasi darat di wilayah Bone Pesisir masih ditutup sementara waktu, hingga pekerjaan pembersihan material longsoran dan perbaikan jembatan di 2 titik itu selesai. (zul/hg)


Komentar