Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lionel Messi Batalkan Israel vs Argentina, Sampai Talangi Kerugian 1 Juta Dolar

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Kamis, 7 Juni 2018 | 14:13 PM Tag: , , , , , ,
  

Hargo.co.id — Laga persahabatan Israel vs Argentina yang rencananya akan digelar pada (10/6) di Jerusalem ini dipastikan batal. Pihak palestina menjadi yang paling lantang menentang laga ujicoba jelang Piala Dunia 2018 tersebut karena dinilai bermuatan politik.

Seperti diberitakan oleh Radio La Albiceleste, pembatalan laga Israel vs Argentina itu terjadi setelah para pendukung Palestina memberi tekanan besar kepada timnas berbaju biru-putih itu. Tapi sebenarnya adalah Messi sendiri yang menginginkan pembatalan tersebut.

Kapten Timnas Argentina tidak lain adalah Lionel Messi adalah dalang batalnya pertandingan tersebut.

pertandingan kontroversial itu dibatalkan setelah Lionel Messi menolak untuk pergi ke Jerusalem. La Pulga mengatakan, dia pertama-tama adalah seorang manusia dan baru setelah itu seorang pemain bola.

“Sebagai duta Unicef, saya tidak akan bermain melawan negara yang membunuh anak-anak tidak bersalah. kami sepakat membatalkan pertandingan atas dasar kemanusiaan,” tulis Leo Messi.

Pembatalan tersebut disambut positif Asosiasi Sepakbola Palestina.

“FA Palestina berterima kasih kepada para pemain Argentina yang dipimpin oleh Lionel Messi, setelah menolak bermain untuk sesuatu yang dimiliki tujuan bukan tentang olahraga,” tulis pernyataan mereka dilansir Football Espana.

Akibat pembatalan itu timnas Argentina mengalami kerugian finansial, laga persahabatan itu sudah melibatkan booking hotel, pesawat, stadion, biaya komitmen antara kedua belah pihak PSSI-nya.

Kerugian itu bersikar 1 juta dolar, kerugian itu ditanggung oleh sang bintang Albiceleste. (hargo/asl)

dilansir dari berbagai sumber

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar