Jumat, 19 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Listrik, Normalisasi Sungai dan Pertanian Dikeluhkan Warga

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Kamis, 27 Agustus 2020 | 12:05 Tag:
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Herson Hadi saat menggelar reses di Desa Datahu, Anggrek pekan lalu. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Persoalan listrik, normalisasi sungai dan pertanian masukan ataupun aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD Gorontalo Utara yang tengah menjalani reses. Ini seperti yang diaspirasikan melalui anggota DPRD, Herson Hadi ketika sedang reses.

Dijelaskan, aspirasi terkait normalisasi sungai muncul dari masyarakat yang berdomisili di Desa Ilangata, Anggrek. Ini tentu berpengaruh pada pertanian.

“ALiran sungai yang tak normal, membuat para petani lama menunggu agar sawah mereka dapat diairi,” jelas Herson Hadi ketika ditemui media ini.

Sementara itu, reses Herson Hadi yang berlangsung di Desa Datahu, Anggrek, memunculkan aspirasi tentang listrik. Banginya, ini sangat penting untuk segera direalisasikan.

“Masyarakat membutuhkan sambungan listrik ke rumah mereka, karena masih banyak rumah warga yang belum teraliri aliran listrik,” tegasnya.

Masalah lain adalah suplai pupuk yang mana belum dapat memenuhi kebutuhan petani. Sehingga diharapkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut, kata Herson Hadi, dapat segera dijawab oleh pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang juga hadir pada pelaksanaan reses tersebut. (abk/adv/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar