Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



LKPJ Siap Diparipurnakan, Pansus Beri Catatan OPD yang Tak Maksimal 

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Jumat, 23 April 2021 | 23:05 WITA Tag:
  Suasana rapat Banmus yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Syam T. Ase. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah melalui pembahasan cukup panjang, DPRD siap mengagendakan paripurna internal Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Gorontalo Tahun 2020 pada pekan depan. 

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase menyampaikan, keputusan tersebut diambil melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD yang digelar  belum lama ini.  

“Sudah diputuskan untuk gelar paripurna internal tentang LKPJ Bupati tahun 2020 akan dilaksanakan pada hari Senin pekan depan,” kata Syam, Jumat (23/04/2021)

Sebelumnya, Ketua Pansus LKPJ, Ali Dj. Polapa menyampaikan telah melakukan tugas sesuai mekanisme dewan dengan melakukan evaluasi kinerja pembangunan selama satu tahun. 

“Perlu disampaikan bahwa untuk LPKJ 2020 sudah tuntas pembahasannya dengan seluruh SKPD,” kata Ali Dj. Polapa.

Pansus LKPJ juga memberikan sejumlah catatan rekomendasi. Namun, Ali tidak menyebutkan nama-nama SKPD penerima rekomendasi. 

“Saya belum bisa menyebutkan jumlah rekomendasi, tapi disesuaikan per masing-masing OPD biar jelas rujukannya kemana. Tentu kalau OPD memiliki capaian bagus tidak mungkin diberikan rekomendasi baru, sebaliknya jika program kinerja dibawah maka mendapatkan rekomendasi,” tutur Ali Dj. Polapa.

Selanjutnya, hasil dari pembahasan dan rekomendasi Pansus LKPJ dikonsultasi ke pimpinan DPRD untuk menentukan kapan paripurna internal dilaksanakan.  

“Artinya saya sebagai Ketua Pansus LKPJ tinggal melapor kepada pimpinan. Hasil rekomendasi yang kita buat pun sesuai keinginan masing-masing fraksi. Jika tidak ada aral melintang pekan depan paripurna secara internal dilaksanakan,” pungkas Ali Dj. Polapa. (wie/adv/hargo)

BACA  Lakukan Kegiatan Saat Ramadan, Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Komentar