Minggu, 24 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lokasi Pembangunan Bakamla Bergeser ke Atinggola

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Kab. Gorontalo Utara , pada Jumat, 8 Oktober 2021 | 09:05 AM Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat menerima kunjungan kerja Bakamla. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Lokasi pembangunan Badan Keamanan Laut (Bakamla) bergeser ke Atinggola. Rencana sebelumnya akan dibangun di Gentuma Raya namun karena sesuatu dan lain hal, maka rencana tersebut diurungkan. 

Ini terungkap setelah Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin menerima kunjungan dari Bakamla , Kamis (07/10/2021). Menurut Indra Yasin, kedatangan pihak Bakamla tersebut dalam rangka pengecekan lokasi pembangunan markas mereka.  

“Mereka datang untuk mengecek lokasi yang sebelumnya telah ditetapkan di Gentuma Raya, akan tetapi karena alasan keamanan maka pihak Bakamla masih mengecek lagi calon lokasi lainnya,” ungkap Indra Yasin usai pertemuan dengan pihak Bakamla.

Pihak Bakamla sendiri, kata Indra Yasin, telah mengecek beberapa lokasi yang menurut mereka dianggap tepat. Hasilnya, lokasi tersebut mereka menemukan titik di Atinggola. 

“Itu ada di Dusun Pasir Putih, Desa Imana, Atinggola. Lokasi tersebut dianggap tepat untuk dibangun markas Bakamla,” tegasnya.

Lanjut kata Indra Yasin, dukungan Pemda Gorontalo Utara sudah dari dulu diberikan, bahkan sejak awal lokasi di Gentuma Raya. Kedepan, kata Indra Yasin, tinggal tergantung dari pihak Bakamla sendiri ketika mereka mengajukan permohonan maka tentu akan diproses. 

“Pemerintah daerah memberikan dukungan, tinggal kapan mereka akan melakukan pembangunan,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 35 times, 1 visits today)

Komentar