Minggu, 9 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lolos di Atinggola, 1 Ton Cap Tikus Disita di Popayato Barat

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Pohuwato Metropolis , pada Jumat, 3 Juli 2020 | 19:05 WITA Tag:
  Tim Gugus Tugas Perbatasan Gorontalo-Sulteng di Popayato Barat, berhasil mengamankan miras cap tikus bersama 2 orang warga yang diduga terlibat dalam upaya penyelundupan miras. Foto: Istimewah


Hargo.co.id, GORONTALO – Sedikitnya 1.056 liter minuman keras (miras) jenis cap tikus asal Sulawesi Utara (Sulut) yang akan diselundupkan melalui jalur darat ke daerah Sulawesi Tengah (Sulteng), berhasil digagalkan oleh personel gabungan yang bertugas di perbatasan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato pada Jumat (03/07/2020), pukul 01.30 Wita.

Awalnya seorang Anggota Brimob Polda Gorontalo yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Perbatasan Gorontalo-Sulteng, sedang melaksanakan pemeriksaan seluruh kenderaan yang lalu lalang di Pos Perbatasan.

BACA  Bawa Sajam Saat Nongkrong, Lima Pemuda Diamankan Polisi

Pada saat melakukan pemeriksaan terhadap salah satu mobil bus itu, anggota menemukan miras cap tikus yang dikemas rapi dan disimpan dibeberapa bagian mobil bus tersebut.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Gorontalo, Kombes Pol Rantau Isnur Eka S.I.K MM, melalui Anggotanya Bripka Toto S. Laude menerangkan, dimana saat itu Tim Gabungan TNI-POLRI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, sedang melaksanakan pemeriksaan setiap kenderaan yang melintas di perbatasan.

BACA  Warga yang Terjaring Operasi Patuh Didominasi Tak Pakai Masker

“Saat kami sedang memeriksa salah satu mobil bus asal Sulut dengan tujuan Sulteng, kami berhasil menemukan sekitar 1 ton lebih miras cap tikus yang menurut pengemudi bus diangkut dari 4 tempat berbeda, diantaranya Terminal Malalayang (Manado), Amurang (Minahasa Selatan), Tumpaan (Minahasa Selatan) dan Bolaang (Bolmong),”terang Bripka Toto S. Laude (Anggota Brimob Polda Gorontalo).

Ditambahkannya juga, atas temuan tersebut Tim Gabungan langsung mengamankan barang bukti miras, 1 mobil bus beserta 2 orang warga yang diduga terlibat dalam upaya penyelundupan miras cap tikus tersebut.

BACA  Usai Konsumsi Miras, Seorang Pria di Bone Bolango Bacok Kerabatnya

“Sebelumnya memang kedua orang yang kita amankan ini, berhasil mengelabui petugas yang ada di wilayah perbatasan Gorontalo-Sulut, namun saat melintas di perbatasan Gorontalo-Sulteng, upaya penyelundupan miras tersebut berhasil kita gagalkan,”tambah Bripka Toto S. Laude.

Selanjutnya dua orang warga bersama dengan 1 unit mobil bus dan 1.056 Liter miras cap tikus itu, langsung diamankan ke Pos Gugus Tugas wilayah perbatasan Gorontalo-Sulteng, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (zul/hg)


Komentar