Selasa, 2 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lolos Juara Grup, Pagi Ini Tim Takraw Gorontalo Ketemu Jatim di Semifinal

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Selasa, 20 September 2016 | 10:10 WITA Tag: , , ,
  


BANDUNG, Hargo.co.id  – Langkah Hendra Pago dkk pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat untuk nomor tim, berjalan dengan mulus.

Usai menumbangkan Riau dipertandingan perdana, kemenangan juga diraih tim PON sepaktakraw Gorontalo saat menantang Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta.

Tiga kemenangan yang diraih Hendra Pago dkk tersebut akhirnya mengantarkan tim PON sepaktakraw Gorontalo kebabak semifinal, dimana telah menunggu Jawa Timur sebagai lawan selanjutnya.

Pada dua pertandingan penyisihan grup sendiri, Gorontalo lebih dulu mengalahkan Sulsel dengan skor 2-1, kemudian kemenangan berlanjut saat ditantang DKI Jakarta dengan skor akhir 3-0 untuk Gorontalo.

BACA  Menelisik Kasus Pencabulan Terhadap Anak di ‘Kota Layak Anak’

Nah, disemifinal nanti Jawa Timur yang hanya berstatus runner up grup menjadi tantangan sendiri bagi Gorontalo.

Riwayat pertemuan kedua tim tercatat cukup ketat, bahkan pertandingan semifinal hari ini dinilai beberapa daerah sebagai pertandingan ulangan final nomor tim pada PON 2012 silam.

“Bakal seru semifinal nanti, Gorontalo menghadapi Jatim. Ini kayak final PON 2012 lalu, dan sama-sama adalah daerah dengan tim sepaktakraw yang kuat serta banyak menghasilkan atlet masuk timnas sepaktakraw,” tutur Tri Gunawan Hadi, salah satu pengurus PB PSTI usai pertandingan senin kemarin di GOR UPI Bandung.

BACA  Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Resmi Menjadi Tahanan KPK

Sementara itu, pelatih kepala tim PON Sepaktakraw Gorontalo, Asry Syam kepada Gorontalo Post mengaku, kendati Jatim disemifinal nanti berstatus runner up grup, namun kekuatannya tidak bisa dianggap enteng. Dari rekam jejak pada babak penyisihan grup, selain Jawa Tengah, lawan berat yang akan dihadapi Gorontalo tentu adalah Jatim yang tak lain adalah peraih medali perak di PON 2012 lalu.

BACA  Selain Nurdin Abdullah, Lima Orang dan Rp 1 M Diamankan KPK

“PON 2012 lalu mereka adalah lawan yang cukup sulit kita hadapi untuk bisa meraih medali emas, tentunya saat ini mereka juga punya misi khusus untuk menumbangkan Gorontalo. Makanya saya selalu menyampaikan keanak-anak untuk tetap fokus dan memahami kekuatan lawan apalagi menganggap enteng lawan harus dihindari,” ungkap Asry Syam, senin (19/9).

Laman: 1 2


Komentar