Lolos Seleksi Akhir, 177 Putra Gorontalo Masuk Prajurit TNI AD

Calon Prajurit Tamtama PK Gelombang II Tahun 2019 saat mengikuti seleksi akhir calon Prajurit TNI AD di Makodam XIII Merdeka. (Foto Istimewa)

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 177 orang pemuda asal Provinsi Gorontalo, akhirnya berhasil lolos menjadi prajurit TNI AD setelah mengikuti seleksi akhir Calon Tamtama PK Gelombang II Tahun 2019, yang dilaksanakan di Kodam XIII Merdeka Manado, Sulawesi Utara.

Informasi yang disampaikan oleh Penerangan Kodam XIII Merdeka dan Korem 133 Nani Wartabone pada Minggu (01/12/2019), dari 310 orang peserta asal Gorontalo yang mengikuti seleksi akhir, telah menghasilkan 177 orang yang berhasil lolos untuk mengikuti pendidikan di Lembaga Pendidikan Secata Bitung, Rindam XIII Merdeka.

Proses seleksi untuk masuk sebagai prajurit TNI AD. (Foto Istimewa)

Hal ini tidak terlepas dari peran serta Komandan Korem (Danrem) 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw serta para Perangkat dan Personel Korem yang ikut terlibat dalam pelaksanaan seleksi penerimaan calon prajurit bagi Korem 133 Nani Wartabone di wilayah Gorontalo.

“Dengan pencapaian ini kiranya menjadi perhatian pemerintah Kabupaten-Kota dan DPRD, untuk ikut berinvestasi dalam memberikan pelayanan kepada para pemuda, yang ingin mengabdikan dirinya kepada Bangsa dan Negara melalui jalur TNI, sebagai prajurit yang profesional dan juga dapat membanggakan daerah sendiri. Saya berharap kedepan, ada putra daerah Gorontalo yang bisa memimpin daerah sebagai Danrem 133 Nani Wartabone,”ungkap Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw.

Proses seleksi untuk masuk sebagai prajurit TNI AD. (Foto Istimewa)

“Sebelumnya pada seleksi Calon Tamtama Gelombang I, Korem 133 Nani Wartabone meloloskan sebanyak 51 orang, dan 27 orang Secaba, serta 1 orang Kowad. Sedangkan pada Seleksi Calon Tamtama Gelombang II, berhasil meloloskan 177 orang.

Calon tamtama tersebut terbagi dalam 3 wilayah Kodim, Diantaranya Kodim 1304 Gorontalo sebanyak 27 orang yang terdiri dari 10 orang Kota Gorontalo dan 17 orang Kabupaten Bonebol, Kodim 1313 Pohuwato 50 orang, yang terdiri dari 22 orang Kabupaten Pohuwato dan 28 orang Kabupaten Boalemo.

Lebih lanjut Kodim 1314 Gorontalo Utara sebanyak100 orang yang terdiri dari Kabupaten Gorontalo 52 orang, dan Kabupaten Gorontalo Utara 48 orang. Sehingga total keseluruhan Pemuda asal Gorontalo yang berhasil lolos menjadi Prajurit TNI AD oleh Korem 133 Nani Wartabone berjumalah 215 orang dalam kurun waktu 1 tahun sejak berdirinya Korem 133 Nani Wartabone. (zul/hg)