Sabtu, 4 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lomba Tilawah Alquran Secara Online Digelar di Kabupaten Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Selasa, 19 Mei 2020 | 16:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, membuka kegiatan lomba tilawah daring tingkat SD, SMP di Kantor Dinas DIKBUD Kabupaten Gorontalo. Senin (18/05/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Wabah Covid-19 tak menjadi halangan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab Gorontalo) menggelar tilawah Alquran online tingkat anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo yang bekerja sama dengan Kemenag Gorontalo dan Bagian Kesra Setda Kabupaten Gorontalo itu, dibuka oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Senin (18/05/2020).

BACA  Pemkab Gorontalo Gagas Kerja Sama dengan Unhas Makassar

Menurut Nelson Pomalingo, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mendorong anak-anak mewujudkan keinginan mereka sebagai penghafal Alqran.

“Sebagai bentuk dorongan untuk anak-anak agar bisa menjadi penghafal Alquran, meskipun semuanya harus serba digytal,” ungkap Nelson Pomalingo.

BACA  Pastikan Menerapkan Protokol Kesehatan, Nelson Kunjungi Kantor Pajak Limboto

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari. Besar harapan Nelson, seluruh anak-anak di Kabupaten Gorontalo bisa memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 untuk menghafal Alquran.

“Selama anak-anak berada dirumah dalam masa pandemi covid-19, saya berharap anak-anak bisa menghafal Alquran sehingga pada tiba saat waktu masuk ke sekolah, semua anak-anak benar-benar sudah menguasai dan menghafalnya. Insya Allah dengan adanya kegiatan ini akan melahirkan generasi yang insan Qurani,” tutupnya. (adv/vyr/hg)

BACA  Terkait Jaminan Kesehatan, Kabupaten Gorontalo-BPJS Gagas Kerja Sama  

Komentar