Selasa, 20 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Longsor Bone Raya Telan Korban, Dua Orang Meninggal

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 9 September 2020 | 11:10 WITA Tag:
  Evakuasi korban bencana longsor di Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (09/09/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bencana longsor terjadi di Desa Bunga, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, Senin (7/9/2020). Akibat kejadian ini, empat warga dikabarkan hilang. Masing-masing bernama Anton Gani, Rasni Sehati, Abubakar D. Lakihula, dan Mastin Nusi.

“Informasi yang saya terima, ada empat orang yang hilang. Itu dari dua kepala keluarga,” ujar Camat Bone Raya, Kusno saat dihubungi Hargo.co.id.

BACA  Hamim - Merlan Ingin Mengabdi Bukan Berkuasa

Setelah dilakukan pencarian oleh warga dan pemerintah setempat, seorang diantaranya telah ditemukan tersangkut di pepohonan. Satunya lagi ditemukan tertimbun longsor.

“Yang pertama ditemukan berjenis kelamin pria, bernama Anton Gani. Sudah meninggal dunia. Ditemukan sekitar pukul 09.00 Wita. Satunya lagi baru saja ditemukan dan sementara diidentifikasi. Yang baru ditemukan itu berjenis kelamin perempuan,” tambah Kusno.

BACA  10 Hari Bergerilya di Kabila Cs, Dukungan ke HPMU Terus Mengalir

Menurut Kusno, hilangya empat warga itu terjadi bersamaan dengan bencana banjir bandang di Kecamatan Bulawa. Saat itu, dua kepala keluarga ini tengah memanen hasil kebunnya di area pegunungan.

BACA  Pemekaran Bone Pesisir, Target Hamim Periode Kedua

“Diperkirakan mereka tertimpa longsor waktu panen rica di kebun mereka,” tambah Kusno.

Lebih lanjut, Kusno mengungkapkan, pencarian korban yang belum ditemukan sementara berlangsung oleh pemerintah setempat.

“Yang duanya lagi masih sementara dilakukan pencarian,” tutup Kusno.(rwf/hg)


Komentar