Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lopetegui Angkat Bicara Soal Putusan Enrique Mundur Dari Barcelona

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Jumat, 3 Maret 2017 | 14:15 Tag: , , ,
  

Hargo.co.id – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, baru saja memastikan bakal cabut dari tim pada akhir musim ini. Pernyataan Enrique jelas menarik mengetahui masih ada tiga bulan musim berjalan.

Memang sebelumnya sudah banyak yang mempertanyakan bagaimana nasib Enrique di Barcelona. Apalagi, kontrak dia memang habis akhir musim ini.

Menarik ketika pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, angkat bicara soal putusan Enrique.

Baginya, tidak aneh jika Enrique lelah mental dan fisik melatih tim sebesar Barcelona dengan tuntutan yang sangat besar.

“Saya sangat mengerti putusan yang dia buat. Sangat normal jika dia lelah karena menjadi pelatih Barcelona harus mengeluarkan banyak pengorbanan dan air mata,” ujarnya kepada Goal.

“Saya berbicara dari waktu ke waktu dengan dia tentang ini. Tapi, tak pernah menemukan simpulan yang pasti. Terlepas dari itu, saya bisa mengerti mengapa dia memutuskan berhenti. Ini menjadi putusan personal yang jelas sangat berat. Tapi, saya yakin Enrique sudah memikirkan yang terbaik,” tambah dia.

Selama melatih Barcelona, dia telah mengangkat tujuh trofi. Sama jumlahnya seperti saat dia masih menjadi pemain di klub yang sama.

“Dia sudah bisa bangga dengan pelbagai titel yang diangkat. Sesuatu yang membuktikan bahwa dia benar-benar pelatih kelas dunia,” pungkas dia. (rap/JPG/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar