Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



LUAR BIASA, Kalahkan Jatim, Tim Takraw Gorontalo Tembus Final

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Selasa, 20 September 2016 | 13:39 WITA Tag: , , ,
  


BANDUNG, Hargo.co.id – Tim sepak takraw Gorontalo yang tampil di PON XIX Gorontalo memperlihatkan konsistensinya. Bahkan pada semifinal yang berlangsung pagi tadi melawan unggulan Jawa Timur, Hendra Pago dkk sukses mengemas kemenangan dengan skor 2-1.

Berstatus juara bertahan, tim Gorontalo melumat lawan-lawannya sejak babak penyisihan grup. Dimana pada pertandingan perdana, Hendra Pago dkk berhasil mengunci kemenangan dengan skor akhir 2-1 saat menjamu tim sepaktakraw Provinsi Riau di GOR UPI Jawa Barat. Selanjutnya kemenangan juga diraih tim PON sepak takraw Gorontalo saat menantang Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta.

BACA  Lima Tahun Hargo.co.id, Crew Anjangsana ke Panti Asuhan

Nah dibabak semifinal, Gorontalo dihadapkan dengan lawan unggulan, dimana riwayat pertemuan kedua tim tercatat cukup ketat, bahkan pertandingan semifinal hari ini dinilai beberapa daerah sebagai pertandingan ulangan final nomor tim pada PON 2012 silam.

BACA  Acara Bawaslu di Gorontalo Dibubarkan Polisi

Namun konsistensi membawa Gorontalo berada di jalur juara, Hendra dkk berhasil melumat Jawa Timur dengan skor 2-1 dan mengantarkan sepak takraw Gorontalo di babak final. Sejauh ini Gorontalo belum tercatat meraih sekeping medali pun. Namun dengan masuknya Gorontalo di final, memastikan Gorontalo sudah meraih satu keping medali.

BACA  Kena Razia Keramaian, Sejumlah Rumah Makan Ditutup

Di final Hendra dkk akan dipertemukan antara Riau vs Jawa Tengah yang sementara ini sementara bertanding. Rencanannya final akan berlangsung sore nanti di GOR UPI Jawa Barat. (ndi/ysn/hargo)


Komentar