Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Luar Biasa! Timnas Indonesia Buat 18 Gol Dalam Satu Laga

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Minggu, 17 September 2017 | 01:02 WITA Tag: ,
  Timnas Indonesia U-16 tampil spektakuler (Wahyudin/Jawapos)


Hargo.co.id – Timnas Indonesia kembali mendapat sorotan. Setelah Timnas U-18 gugur di Piala AFF U-18 lalu, kali ini sorotan langsung datang ke Timnas Indonesia U-16 yang bermain pada kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Menghadapi tim antah berantah Kepulauan Mariana Utara, Indonesia benar-benar mendominasi. Bahkan ini bisa dibilang sebagai kemenangan terbesar Indonesia di laga resmi.

Kemenangan ini membuat Indonesia U-16 berhasil memimpin klasemen Grup G dengan jumlah gol yang super banyak itu.

Laga ini seakan seperti laga persahabatan karena Indonesia benar-benar bermain setengah lapangan dan hampir semua peluang mereka menjadi gol.

Ada empat pemain yang membuat hat-trick atau lebih pada laga ini.

BACA  Perahu Nelayan Dihantam Ombak di Gorontalo, Seorang Dalam Pencarian

Pada babak pertama, Indonesia unggul 6-0 dimana Mochammad Supriadi membuat gol pada menit kedelapan, Rendy Juliansyah pada menit ke-13 dan 21, serta hat-trick Amiruddin Bagus pada menit ke-12, 24, dan 41.

Alih-alih menurunkan tempo, Indonesia semakin menggila di babak kedua. Mereka mampu membuat 12 gol pada babak kedua.

Mochammad Supriadi menjadi pemain kedua yang membuat hat-trick dengan mencetak dua gol tambahan pada menit 46 dan 89. Sutan Zico yang masuk babak kedua mampu mencetak lima gol masing-masing di menit ke-48, 62, 65, 66, dan 81.

BACA  Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Jokowi Bilang Begini

Pemain pengganti, Hamsa Lestaluhu juga bersinar. Sang pemain membuat gol di menit ke-69, 72, dan 87, juga membuat hat-trick. Dua gol lainnya dibuat Amanar Abdillah pada menit ke-68 dan ditutup oleh Andre Oktaviansyah menit ke-90.

(rap/JPC)


Komentar