Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lukum Diko Harap Bupati Perhatikan Dapil Anggrek dan Monano

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Rabu, 24 November 2021 | 14:05 PM Tag: , ,
  Anggota DPRD, Lukum Diko dipeluk oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin usai menyuarakan aspirasi rakyat.

Hargo.co.id, GORONTALO – Ada kejadian yang tak terduga dalam pelaksanaan rapat paripurna Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2022 yang dilaksanakan pada Selasa (23/11/2021) di ruang rapat DPRD Gorontalo Utara.

Pada rapat paripurna tersebut, Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko berlutut di hadapan Bupati Indra Yasin dan sambil menangis. Lukum Diko meminta kepada bupati untuk memperhatikan daerah pemilihan Kecamatan Anggrek dan Kecamatan Monano khususnya untuk penanganan banjir.

Bahkan Lukum Diko siap untuk mempertaruhkan jabatannya untuk penanganan banjir yang ada di Gorontalo Utara ini. Menurut Lukum Diko, saat ini yang merasakan dampak banjir yang terjadi setiap curah hujan meningkat adalah masyarakat. 

“Dan masyarakat tentunya mengharapkan agar pemerintah daerah untuk dapat mengatasi persoalan banjir yang terjadi saat ini,” kata Lukum Diko.

Yang jadi persoalannya adalah ketidak seriusan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

“Padahal anggarannya sudah ada, hanya saja ketika ini akan berproses, tidak ada keseriusan,” tegasnya.

Yang menjadi alasan selama ini bahwa lokasi tersebut masuk dalam daerah yang dilindungi, namun setelah ini dikonsultasikan ternyata dapat dilakukan asalkan tidak menambah bangunan baru.

Disisi lain terhadap langkah dari Lukum Diko tersebut mendapat perhatian dari rekannya sesama Anggota DPRD, Lukman Botutihe. Menurutnya, apa yang disampaikan Lukum Diko merupakan persoalan rakyat yang harus segera diatasi. 

“Jangan menunggu rakyat mati baru akan bertindak,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar