Jumat, 16 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lulus SNMPTN?

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Rabu, 18 April 2018 | 20:54 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id,Zetizen-GP- Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau juga disebut dengan istilah “Jalur Undangan” merupakan pintu gerbang pertama yang dapat dipilih Zetizen yang merupakan siswa kelas 3 SMA dan SMK sederajat yang hendak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dari tahun ke tahun, SNMPTN selalu memiliki ratusan ribu pendaftar lho Zetizen. Nah, di tahun 2018 ini Zetizen jadi salah satu pendaftar SNMPTN bukan? yup, jikalau Zetizen merupakan salah satu pendaftar SNMPTN, pastinya Zetizen tahu dong kalau kemarin menjadi hari yang sangat Zetizen nanti-nantikan. Apalagi kalau bukan karena kemarin merupakan Pengumuman SNMPTN secara serentak.

Sudah lihat belum pengumumannya? kira-kira nama Zetizen ada nggak didalamnya?
Kalau nama Zetizen tertera didalam pengumuman kelulusan SNMPTN itu, selamat ya. Eits, tapi kalau nama Zetizen tidak terdapat disana, jangan bersedih dan berkecil hati ya. Masih ada pintu gerbang selanjutnya untuk bisa memasuki dunia kampus kok, yakni lewat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan juga jalur mandiri.

BACA  Terkait Pengolahan Sampah, Wakil Bupati Tolitoli Kunjungi Pohuwato

So, ketimbang Zetizen berlarut-larut meratapi ketidaklulusan SNMPTN, lebih baik segera persiapkan diri Zetizen dengan baik untuk mendaftar SBMPTN ya. Dan bagi Zetizen yang sudah lulus SNMPTN, jangan lupa bersyukur ya. (ZT-08/hargo)

 


Mardhatillah Mokoginta,
SMK N 1 Kota Kotamobagu

Pasti Ada Hikmahnya
Saya belum sempat lihat pengumumannya karena lupa nomor pendaftaran. Tapi, lulus tidak lulus semoga ada hikmahnya. Kalo enggak lulus juga tinggal daftar SBMPTN lagi deh, gampang kok. Hehe. (ZT-11)

BACA  Terkait Pengolahan Sampah, Wakil Bupati Tolitoli Kunjungi Pohuwato

 


Magfirah Nur Cahyani
SMAN 1 Limboto

Deg-Degan dengan Hasil
Saya awalnya biasa saja saat menunggu pengumuman SNMPTN. Karena saya sudah kepikiran, “pasti saya tidak akan lolos seleksi.” Tapi makin ke sini saya mulai deg-degan dengan pengumumannya. Terus setelah di cek dan lihat hasilnya, alhamdulillah saya lulus. Namun belum sesuai dengan jurusan ataupun kampus yang saya idam-idamkan sedari dulu.(ZT-10)

 


Nur Amalia Katili

MAN 1 Kota Gorontalo

Jadi Cambuk untuk terusa Berjuang 
Melihat hasil pengumuman dan dinyatakan tidak lolos, sudah pasti kecewa itu ada. Tapi aku tidak akan menyerah, pengumuman ini seakan akan jadi cambuk untuk aku terus berjuang dan menyadarkan, bahwa tidak ada yang instan di dunia ini. Berjuang itu perlu, kalah pasti ada
tapi harus terus mencoba karena pasti akan membuahkan hasil. Alhamdulillah saya masih percaya bahwa takdir Allah itu sudah pasti baik bukan? bagi yang belum beruntung teruslah berjuang, buktikan bahwa kita pasti bisa. Bukankah banyak jalan menuju roma? Selamat menikmati proses. (Zt-07)

BACA  Terkait Pengolahan Sampah, Wakil Bupati Tolitoli Kunjungi Pohuwato

Jalal Marasabessy
SMA Negeri 1 Gorontalo Utara

Sangat Bersyukur
Saya sangat senang dan bersyukur karena dapat lulus di jurusan Teknik Industri Universitas Negeri Gorontalo lewat jalur SNMPTN. Alasan yang membuat saya bersyukur bisa lulus SNMPTN ialah karena jalur SNMPTN mudah diakses dengan gratis dan mudah untuk cara mendaftarnya. (ZT-08)

 


Komentar