Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Luncurkan Bahan Baku Jilbab Bersertifikasi Halal, Zoya Minta Maaf

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara News , pada Kamis, 11 Februari 2016 | 11:52 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id – Kontroversi bahan jilbab yang diproduksi Zoya, membuat pihak produsen busana Muslim untuk kelas menenagah itu langsung meminta maaf kepada masyarakat.

Semenjak meluncurkan bahan jilbab yang bersertifikat halal dari MUI itu, banyak respon beragam dari sejumlah pihak, banyak yang tidak setuju dan mempertanyakan tentang hal tersebut.

BACA  Jumlah WNI Terpapar Covid-19 Meningkat, Ini Kata Bamsoet

Creative Director Zoya, Sigit Endroyono saat konferensi pers di InterContinental Hotel Bandung, Dago Pakar, Selasa (9/2) memohon maaf kepada masyarakat Indonesia soal konten iklan jilbab yang mereka tawarkan kepada masyarakat. Dengan lebel halal tersebut, pihaknya tidak bermaksud untuk mengharamkan jilbab produk lain.

“Ada pro dan kontra soal permasalahan ini, dan kami kami menghargai itu,” kata Sigit.

BACA  Peserta Tak lolos Passing Grade, 11.580 Formasi CPNS Tidak Terisi

Kini Zoya telah menarik materi iklan yang membuat sebagian masyarakat Indonesia berang. Bahkan pihak Zona memastikan bahwa iklan dengan kalimat tersebut tidak memicu perdebatan, karena bersertifikat halal.

Bahkan dalam penjelasan Sigit, lebel halal dalam bahan baku jilbab Zoya tersebut diseumpamakan seperti dengan produk bakso yang dinyatakan halal jika bahannya menggunakan daging sapi.

BACA  Habib Rizieq Langsung Bayar Lunas Sanksi Denda Rp 50 Juta

“Logika sederhanannya seperti bahan baku halal untuk produk bakso. Namun semua itu menimbulkan polemik, kami mengerti sehingga meminta maaf. Bisa saja logika kami itu salah dan minta maaf kalau dianggap khalayak tidak nyaman,” tandas Sigit.(ndi/hargo)


Komentar