Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lurah Ngaku Warga Kayubulan Patuh Protokol Kesehatan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 15 Desember 2020 | 10:05 WITA Tag: , , ,
  Lurah Kayubulan, Halid Kadir. (Foto : Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Syukur Alhamdulillah masyarakat di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo rata-rata sudah patuh dan sadar terhadap penerapan disiplin Protokol Kesehatan.

Hal itu diungkapkan oleh Lurah Kayubulan, Halid Kadir, ketika ditanyai Wartawan Hargo.co.id tentang seberapa patuh Warga Masyarakat di wilayahnya, terhadap disiplin Protokol Kesehatan berdasarkan data atau evaluasi dari pihak Kelurahan.

“Dari hasil evaluasi yang kami lakukan selama ini, syukur Alhamdulillah masyarakat di Kelurahan Kayubulan sebagian besar sudah patuh dan sadar Protokol Kesehatan. Saat melaksanakan aktivitas baik di jalan, di pasar maupun fasilitas umum lainnya warga tetap mengenakan masker dan tidak berkerumun,”ungkap Halid Kadir (Lurah Kayubulan)

BACA  Kota Gorontalo Sudah Siap Beri Vaksin Covid-19

Lebih lanjut Lurah Kayubulan yang dikenal ramah dan responsif dengan masyarakatnya itu menjelaskan, hal tersebut tidak membuatnya bangga, namun justru menibulkan kekhawatiran karena bisa saja warga akan kembali lengah karena bosan dengan pola hidup yang tidak biasanya.

BACA  GPIG Limboto Batasi Jamaat Saat Ibadah Natal

“Kita Pemerintah Kelurahan Kayubulan bersama dengan aparat dan instansi yang ada disini terus memberikan imbauan dan edukasi agar warga tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Saya khawatir jangan sampai warga akan bosan dengan hal yang tidak biasa bagi mereka sehingga menjadi lengah dan dapat berpotensi penyebaran Covid-19,”jelas Halid Kadir.

BACA  Pemerintah Suplai Bantuan untuk Pekerja Pariwisata di Gorontalo

Melalui kesempatan ini Lurah Kayubulan, Halid Kadir menghimbau kepada seluruh Warga Masyarakatnya, untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun saat melakukan aktivitas di luar rumah.(zul/hg)


Komentar