Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



M. Nadjamudin Tegaskan, Tak Ada Hal yang Baru dari Pjs

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Bone Bolango , pada Senin, 28 September 2020 | 17:05 WITA Tag: , ,
  Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bone Bolango Muhammad Nadjamudin bersama Isteri (tengah) saat mengikuti acara Adat Mopotilolo di rumah dinas bupati Banthayo Suwawa Senin (28/09/2020). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat sementara (Pjs) memiliki peran sebagai pelaksana sementara pemerintahan di daerah selama bupatinya masih dalam masa cuti karena mengikuti kontes Pilkada.

Hal tersebut diungkapkan oleh Muhammad Nadjamudin selaku Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bone Bolango usai mengikuti serangkaian acara Adat Mopotilolo, yang digelar di rumah dinas Bupati Banthayo Suwawa, Senin (28/09/2020).

Dalam kesempatannya, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo, yang dilantik Gubernur menjadi Pjs Bupati Bone Bolango itu menegaskan, bahwa tidak ada hal atau gebrakan baru bagi seorang Pjs.

BACA  Pjs. Bupati Diminta Tak Terlibat Politik Praktis

“Kita hanya Pjs yang melaksanakan amanah memimpin pelaksanaan pemerintahan daerah sesuai ketentuan berlaku. Apa yang telah dilaksanakan bupati sebelumnya, sudah itulah yang kita laksanakn juga. Saya hanya mengisi kekosongan karena mereka sedang cuti. Jadi tolong dipahami bahwa tidak ada hal yang baru dari saya, tidak ada gebrakan baru, itu tidak boleh,” tegas Muhammad Nadjamudin.

BACA  Kampanye Gunakan Bahasa Gorontalo, Bukti Merlan Kelahiran Bone Bolango

Lanjut Muhammad Nadjamudin mengatakan, ada beberapa hal yang begitu penting hingga perlu ditekannkan selama dirinya menjabat sebagai Bupati Bone Bolango sementara waktu.

“Ada beberapa hal yang penting dan patut dilakukan oleh Pjs, yaitu memfasilitasi pelaksanaan pemilu, menjaga ketertiban, terutama untuk penerapan protokol kesehatan. Disamping itu kita juga perlu mengingatkan terkait netralitas ASN, yang tidak boleh ikut politik praktis atau dukung mendukung. Jika ada ditemukan, maka akan diproses sesuai aturan yang berlaku,” kata Muhammad Nadjamudin.

BACA  Mendagri Tunjuk Mitran Tuna dan Mohamad Nadjamuddin Pjs Bupati

Penjabat sementara bupati Bone Bolango itu juga menambahkan, dimana dalam masa dirinya menjabat sebagai Pjs Bupati, akan berkoordinasi dengan bupati sebelumnya, jika terdapat hal-hal terkait pemerintahan yang mengharuskan untuk saling berkoordinasi.

“Jika ada hal-hal yang perlu terkait pemerintahan, maka saya akan tetap berkoordinasi dengan bupati sebelumnya. Jadi sekali lagi saya tegaskan, tidak ada hal baru dari saya. Tidak ada gebrakan dari saya,” pungkas Muhammad Nadjamudin.(zul/hg)


Komentar