Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mahasiswa dan Polisi Pasang Lilin di Halaman Polda Gorontalo

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Headline Indonesia 99 Kata , pada Jumat, 27 September 2019 | 20:59 PM Tag: , , , ,
  Mahasiswa dan Polisi Pasang Lilin di Halaman Polda Gorontalo (foto : Zulkifli Polimengo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), bersama personil Kepolisian, Jumat (27/09/2019), pukul 18.30 wita, menggelar aksi pasang lilin dan doa bersama, di halaman Mapolda Gorontalo.

Aksi pasang lilin ini, merupakan bentuk duka yang mendalam, atas meninggalnya mahasiswa Universitas Halu Oleo, dalam inseden demonstrasi di kantor DPRD Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.

Dalam aksinya, mahasiswa dan personil Kepolisian, membentuk lingkaran dan menyalakan lilin serta berdoa bersama.

Imawan Fitri Usman, salah satu perwakilan mahasiswa mengungkapkan, aksi ini merupakan bagian dari solidaritas mereka terhadap dua orang mahasiswa, yang di kabarkan meninggal dunia, setelah mengalami insiden pada aksi demonstrasi beberapa waktu lalu.

“Kami atas nama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Gorontalo, mengucapkan terima kasih serta apresiasi penuh kepada pihak Polda Gorontalo, yang telah menerima aksi kami dengan baik. Bahkan telah menyarankan kami untuk melakukan sholat gaib dan berdoa, bersama para personil Kepolisian Polda Gorontalo,” ungkap Imawan.

Selain menggelar aksi pasang lilin dan doa bersama, para mahasiswa dan personil kepolisian ini, juga menyanyikan lagu gugur bunga, sebagai bentuk penghargaan kepada mahasiswa yang telah gugur, dalam aksi demonstrasi menuntut pengesahan RUU KUHP dan RUU KPK, yang terjadi beberapa waktu kemarin.

Video

“Kami berharap, pihak Polda Gorontalo akan menyampaikan ke pihak Mabes Polri, apa yang menjadi tuntutan kami pada hari ini,” tambah Imawan.

Usai menggelar aksinya, mahasiswa kemudian membubarkan diri dengan tertib. Meski berlangsung aman dan lancar, aksi ini mendapatkan pengawalan dari aparat Polda Gorontalo. (zul/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar