Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mahasiswa Komunikasi Dibekali Ilmu Jurnalistik dari AMSI Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Headline Indonesia 99 Kata , pada Senin, 24 Februari 2020 | 21:03 Tag: , , , ,
  Anggota Asosiasi Media Saber Indonesia memberikan materi pelatihan Jurnalistik kepada Mahasiswa UNG Fakultas Ilmu Sosial jurusan Komunikasi. (Foto Zulkifli Polimengo/Hargo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Gorontalo, Senin (24/02/2020) memberikan materi pelatihan Jurnalistik kepada Mahasiswa UNG dan IAIN jurusan Ilmu Komunikasi.

Kegiatan yang digelar di Ball Room Hotel Damhil Kota Gorontalo itu, menghadirkan Ketua AMSI Gorontalo, Dewan Pembina AMSI Gorontalo, Hadi Sutrisno.

Hadir juga Adiwinata Solihin selaku Anggota AMSI Gorontalo sekaligus Profesional Fotografer yang menjadi narasumber atau pemberi materi. Adiwinata Solihin merupakan peraih Juara III Nasional lomba foto yang diselenggarakan oleh KPU RI.

“Kegiatan pelatihan Jurnalistik yang digelar oleh Badan Pengelola Usaha UNG Broadcasting dan bekerja sama dengan AMSI Gorontalo ini, memiliki banyak manfaat khususnya bagi para Mahasiswa yang sedang menuntut Ilmu di bidang Komunikasi, olehnya itu Kami dari AMSI Gorontalo sangat mengapresiasi penuh kegiatan ini dan berharap bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” ujar Verrianto Madjoa.

Foto bersama pemateri dan mahasiswa usai pemberian materi. (Foto Zulkifli Polimengo/Hargo)
Foto bersama pemateri dan mahasiswa usai pemberian materi. (Foto Zulkifli Polimengo/Hargo)

Sementara itu selaku mahasiswa jurusan Komunikasi yang mengikuti kegiatan ini, Sahrul Ismail mengaku banyak hal yang didapatkan dari pelatihan ini, terutama Ilmu Foto Jurnalistik.

“Kami selaku Mahasiswa Komunikasi sangat bersyukur dan senang karena telah mendapatkan ilmu pengetahuan yang sebelumnya kita tidak dapatkan, terutama dibidang Foto Jurnalistik, dan ini sangat berguna bagi kita, olehnya itu kita patut berterima kasih kepada pihak panitia pelaksana dan AMSI Gorontalo atas penyelenggaraan kegiatan ini,” kata Sahrul Ismail.

Kegiatan itu juga diisi dengan sesi tanya jawab, serta diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dari Badan Pengelola Usaha UNG Broadcasting kepada AMSI Gorontalo. (zul/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar