Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mahasiswa Pascasarjana STIA Bina Taruna Dapat Kuliah Umum Dari Wagub Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 28 Maret 2021 | 18:05 WITA Tag: ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan kuliah umum secara daring kepada mahasiswa Program Pascasarjana STIA Bina Taruna di rumah jabatannya, Sabtu (27/03/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Berlangsung secara daring, Mahasiswa Pascasarjana STIA Bina Taruna menerima kuliah umum dari Wakil Gubernur Gorontalo H. Idros Rahim, langsung dari kediaman rumah jabatannya, Sabtu (27/03/2021).

Kuliah umum tersebut merupakan matrikulasi untuk Mahasiswa baru Program Magister Ilmu Administrasi Angkatan XXVIII Program Pascasarjana STIA Bina Taruna Gorontalo Tahun Akademik 2020/2021. Pada kesempatan itu Idris memaparkan materi tentang organisasi dan manajemen.

BACA  Bahas Penyusunan RKPD, Pemprov Gorontalo Gelar Rakortekrenbang

“Organisasi dan manajemen keduanya saling berkaitan. Organisasi adalah wadahnya sekumpulan orang yang berkumpul, sedangkan manajemen adalah cara mengatur dan mengelola organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama,” papar Idris.

BACA  Pemkab Gorontalo Siap Selenggarakan Belajar Tatap Muka

Lebih lanjut Idris menuturkan upaya pemerintah untuk terus mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui sektor pendididikan. Dikatakannya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Gorontalo yang masih berada pada posisi 68,68 poin, membutuhkan kerja keras seluruh pihak untuk meningkatkannya.

BACA  Pembayaran Lahan Bendungan Bulango Ulu Segera Direalisasikan

“IPM ini masih perlu kita tingkatkan terus, salah satunya dengan meningkatkan kualitas perguruan tinggi. Saya mengapresiasi STIA Bina Taruna yang terus berkembang baik sarana prasarananya maupun kualitas dosen-dosennya,” tandas Wagub.(zul/adv/hargo)


Komentar