Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mahasiswa Thailand Kuliah di Unmuh Jember

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 28 Agustus 2017 | 07:00 Tag:
  DIMINATI LUAR NEGERI: Lima mahasiswa asal Thailand ini akan menimba ilmu di Kampus Universitas Muhammadiyah Jember. (UNMUH FOR RADAR JEMBER)

Hargo.co.id JEMBER – Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember mulai dikenal di luar negeri. Indikasinya mulai banyak mahasiswa asing yang melanjutkan studi S-1 di Unmuh Jember.

Seperti yang dilakukan lima mahasiswa baru 2017 asal Thailand ini. Bahkan, 18 September 2017 mendatang ada empat mahasiswa Thailand lagi yang akan ikut kuliah di Unmuh Jember. Total ada sembilan mahasiswa Thailand yang akan kuliah di Unmuh Jember.

Mereka adalah Kamariah Sama, Suhainee Samae, Suyane Aumar, Wanmuninah Wea-Ariee, Kausar Salae. Mereka bakal kuliah S-1 di prodi Bahasa Inggris, Prodi PG PAUD dan prodi Bahasa Indonesia di FKIP Unmuh Jember.

Kelima mahasiswa baru asal Thailand tersebut Jumat (18/8) mendarat di Bandara International Juanda Surabaya pada pukul 10.50.

Mereka datang bersama beberapa pengurus badan Alumni yang ada di Thailand. Mereka disambut langsung oleh kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unmuh Jember Nurul Fatiyah Fauzi SP MP. Selanjutnya, Sabtu (19/8)

Mereka rektor Unmuh Jember Dr Ir M Hazmi DESS, para wakil rektor, kaprodi dan juga dekan dari Fakultas yang dipilih oleh calon mahasiswa baru yang nantinya akan melaksanakan perkuliahan.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru asal negeri Thailand, semoga adik –adik bisa betah dan proaktif dalam seluruh kegiatan kampus yang ada di Unmuh Jember, sehingga nantinya diharapkan bisa memperoleh ilmu dan pengalaman yang banyak agar nanti dapat bermanfaat untuk diri sendiri serta negara saat kembali ketanah air Thailand,” sambut Nurul Fatiyah Fauzi SP MP ketua KUI Unmuh Jember.

Rektor Unmuh Jember Dr Ir M Hazmi DESS mengatakan  Jember ini punya banyak budaya dan suku.

“Cepatlah beradaptasi dan belajar agar memudahkan kalian dalam menjalani keseharian baik di lingkungan kampus dan juga di luar kampus, carilah pengalaman dan ilmu sebanyak banyaknya di sini, ikutilah seluruh kegiatan yang ada di kampus baik soft skill maupun hard skill, insyaAllah akan dapat bermanfaat,” ujar Rektor. Selanjutnya ketua badan alumni Thailand juga menyampaikan harapan serupa.

“Semoga dengan adanya mahasiswa Thailand yang ada di Unmuh Jember ini bisa terus memberikan kontribusi baik untuk Unmuh Jember dan juga buat kami di Negara Thailand, terimaksih atas sambutan yang kami terima selama di Indonesia dan atas keterjalinan kerjasama yang baik ini antara dua Negara yang berbeda yakni Indonesia dan Thailand.

Harapan terbesar kami untuk anak-anak Thailand di sini dapat menimba ilmu dan pengalaman sebanyak – banyaknya untuk nantinya dapat diterapkan di negara Thailand khususnya di Patani Selatan.

Perlu saya sampaikan Patani Selatan masih sangat kurang dalam dunia pendidikan sehingga harapan besar kami ada pada generasi-generasi penerus muda ini, semoga kalian sukses,” Ujar Ustad Husni Hajiyusof sekretaris Badan Alumni Thailand.

(jr/aro/das/JPR/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar