Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mahasiswa UMGO dan IAIN Terima Bantuan Pangan dari Pemprov Gorontalo

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 15 Mei 2020 | 21:05 WITA Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ketika menyerahkan secara simbolis bantuan bahan pangan kepada mahasiswa UMGO dan IAIN, Jumat (15/5/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Gorontalo terima bantuan pangan gratis dari Pemprov Gorontalo. Bantuan diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Jumat (15/5/2020) di kampus UMGO.

Bukan hanya itu, cleaning service, security, mahasiswa asal Papua yang menetap di asrama dan masyarakat sekitar kampus UMGO juga kebagian bantuan yang disubsidi Diskumperindag dan digratiskan oleh Baznas itu.

BACA  Sebanyak 158 Karyawan Hotel Dapat Bantuan dari Pemprov

Pada kesempatan itu, Rektor UMGO Dr. Muhammad Isman Jusuf menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Sebab, menurutnya, bantuan ini sangat berguna bagi mahasiswa yang tetap tinggal di asrama selama masa pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Gubernur mudah-mudahan kolaborasi yang baik antara kampus dan pemprov Gorontalo akan terus berlanjut dalm rangka pengadaan SDM di masa yang akan datang,” ucapnya.

BACA  Siapkan 23 Dokter, RS Ainun Mulai Rawat Pasien Covid-19

Sebelumnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam sambutannya mengatakan, bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari aspirasi Rektor UMGO melalui Dinas Sosial Provinsi Gorontalo.

“Saya disampaikan oleh Kadis Sosial bahwa ada permohonan dari pak rektor UMGO, saya bilang segera (beri bantuan). Kenapa? karena saya juga pernah jadi mahasiswa di luar Gorontalo. Saya pernah merasakan sebagai mahasiswa tinggal di asrama di Bandung. Jadi bagaimana nasib kalian yang sekarang dan saya dulu itu sama,” tutur Rusli Habibie.

BACA  Lindungi Pekerja, BPJAMSOSTEK Gorontalo Serahkan APD

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Sosial, total penerima bantuan tersebut adalah 349 penerima.(adv/rwf/hg)


Komentar