Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mahfud MD: Prabowo Batal Mencalonkan Diri, Jenderal Gatot yang akan Menggantikannya

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 24 April 2018 | 13:00 Tag: , , , ,
  Mantan Panglima TNI, Jenderal (purn) TNI Gatot Nurmanty (Foto: fajar)

Hargo.co.id, JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto yang siap maju di Pemilihan Presiden diyakini belum final. Bursa pencapresan masih bisa berubah.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD memperkirakan Prabowo Subianto batal mencalonkan diri. Mantan Panglima TNI, Jenderal (purn) TNI Gatot Nurmantyo yang bakal menggantikannya.

Dugaan itu muncul sebab jika dilihat dari pernyataan di publik, Prabowo dan dan beberapa penopang utamanya seperti Hashim Djojohadikusumo terkesan belum mantap 100 persen terhadap pencalonan mantan menantu Presiden Soeharto itu.

“Pernyataan-pernyataan di pers itu Pak Prabowo dan orang yang penopang paling kuat Pak Prabowo, Pak Hasyim mengatakan belum tentu nyalon,” ungkap Mahfud di DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (22/4).

“Saya pribadi cuma ngukur gitu aja, terus timbul dugaan akan ke sana, mungkin. Tapi segala sesuatu bisa saja terjadi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Mahfud mengatakan jika Gatot maju sebagai capres, untuk posisi cawapres paling potensial dipegang oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) di urutan berikutnya.

“Kalau membaca dari opini publik, di medsos, di koran-koran, nampaknya Anies pertama baru yang kedua TGB,” pungkas Mahfud. (sat/JPC/hg)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar