Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mahyani Program BSPS Sasar 3.500 KK di Kabupaten Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Jumat, 8 Januari 2021 | 22:05 WITA Tag: , , ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memimpin rapat bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).(Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Di awal tahun 2021 ini, Kabar gembira kembali diumumkan oleh pemerintah kabupaten Gorontalo kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang ada di daerah itu. Berdasarkan hasil evaluasi program Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Kabupaten Gorontalo kembali mendapatkan jatah 3.500 unit Rumah Layak Huni (Mahyani) di tahun 2021 ini.

BSPS sendiri merupakan salah satu program prioritas pemerintah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. Program ini yang ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan infrastruktur pelayanan dasar dan peningkatan akses perumahan dan permukiman yang layak, aman, dan terjangkau
“Tadi kita evaluasi BSPS, Alhamdulillah kita mendapatkan kurang lebih 3.500 baik dari dana program BSPS, Dana Alokasi Khusus (DAK) dan juga dari dana Kabupaten,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai memimpin rapat Evaluasi BSPS tahun 2020 di ruang Madani Kantor Bupati, Jumat (08/01/2021).

BACA  Agung Sugiarto: Pelatihan Jurnalistik Dan Fotografi Penting di Era Digital 4.0

Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Nelson Pomalingo mengklaim Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah berhasil membangun 10.000 lebih unit Mahyani. Dirinya menargetkan pembangunan 10.000 unit Mahyani lagi di lima tahun kedepan agar bisa mencapai 20.000 unit Mahyani, sesuai dengan apa yang telah ditargetkannya selama ini.

BACA  Pemkab Gorontalo Siap Selenggarakan Belajar Tatap Muka

“Kia bisa lihat hari ini ada evaluasi 5 tahun yang lalu kita bisa membangun 10.000 lebih 64 unit, jadi kita butuh semuanya tinggal 9.000 unit lagi, maka itu akan kita bangun 5 tahun kedepan,” ungkap Nelson Pomalingo

BACA  Strategi Nelson Pomalingo Dukung Pengendalian Iklim di Indonesia

Pembangunan 3.500 Mahyani tersebut akan segera dilaksanakan mulai bulan Februari tahun 2021. Meskipun di dalam proyeksi selain 9000 unit yang ditargetkan, akan tetapi dirinya selaku pemerintah daerah berupaya untuk menyesuaikan dengan jumlah penduduk yang tentunya terus meningkat.

“Semua tentunya butuh data, perencanaan yang baik, dan butuh pendampingan agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan juga dapat dinikmati oleh masyarakat,” pungkas Nelson Pomalingo.(hiu/adv/hargo)


Komentar