Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Maju di Pilgub Jatim 2018, Khofifah: Tunggu Saja Waktunya

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 12 September 2017 | 23:13 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indra Parawansa tidak banyak berkomentar saat di mintai tanggapanya terkait kabar yang menyebutkan dirinya akan maju di Pilgub Jawa Timur 2018 nanti.

Bahkan saat awak media mempertanyakan kebenaran informasi, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi)‎ telah merestuinya untuk bisa maju di Pilgub Jawa Timur. Khofifahnya hanya berkomentar singkat.

“Tunggu saja saatnya,” ujar Khofifah sambil menahan ketawa kepada awak media di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9).

‎Mantan Wakil Ketua DPR ini menambahkan dirinya juga telah melakukan silaturahmi ke berbagai tokoh partai politik. Termasuk dengan Ketua Umum Partai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ‎Muhaimin Iskandar.

Namun pertemuan tersebut bukan hanya membicarakan dirinya maju di Pilgub Jawa Timur. “Silaturahmi kan tidak selalu terkait rekomendasi Pilgub Jawa Timur,” katanya.

Namun demikian, Khofifah mengaku apabila dirinya maju di Pilgub Jawa Timur, maka sudah memiliki dukungan yang cukup dari partai politik. Namun, Ketua Muslimat NU itu enggan menyebutkan partai mana yang sudah siap mendukungnya.

“Jikalau pada saatnya keputusan untuk maju di Pilgub, Insya Allah sudah cukup,” katanya.

Sementara saat disinggung dirinya lebih cocok maju lewat partai nasionalis atau Islam, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini mengaku tidak melihat partai dari latar belakangnya. Pasalnya pada dasar nasionalis ada religiusnya dan begitupun sebaliknya.

“Saya tidak melihat partai yang secara ideologis itu,” pungkasnya.

Sekadar informasi, saat ini di Pilgub Jawa Timur 2018 nanti Khofifah akan bersaing ketat dengan Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul. Wakil Gubernur Jawa Timur ini sudah diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

(gun/JPC/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar