Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Makin Lama Makin Mahal, Pasangan Muda Dianjurkan Segera Menikah

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 14 September 2016 | 14:45 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Sepasangan kekasih dianjurkan memantapkan hati untuk segera melangkah ke jenjang pernikahan. Pasalnya, semakin lama menunda pernikahan, biayanya akan semakin mahal. Jika ditunda hingga tahun depan dan tahun-tahun berikutnya, maka biaya menikah akan lebih tinggi.

Seperti harga rumah, biaya pernikahan terus naik. Kebutuhan pernikahan seperti busana, rias pengantin, katering, dan dekorasi membuat calon pengantin merogoh kocek besar.

Hal tersebut diakui oleh pemilik Paket Pernikahan Adellyna Wedding, Tia. Menurut dia, setiap tahun, biaya paket pernikahan selalu naik mengikuti harga kebutuhan pokok dan inflasi.

“Bulan lima sampai Desember, dan musim hujan biasanya banyak yang menikah. Permintaan paket wedding juga meningkat,” katanya, Selasa (13/9/2016)

Tia menjelaskan bahwa kenaikan tren menikah di musim hujan biasanya naik 30 persen. Rata–rata pasangan pengantin memilih busana sesuai dengan budayanya. Misalnya, adat Sunda, Jawa, hingga kebaya modern.

Paket busana dan rias pengantin, kata dia, paling laris diminati konsumen. Sedangkan peminat katering lebih sedikit jika pihak keluarga pengantin ingin memilih hemat dengan memasak konsumsi sendiri.

“Memang ada tantangan sendiri jika saat musim hujan takut tenda bocor anginnya kencang. Tetapi memang musim hujan lebih banyak yang menikah,” ungkapnya.

Tia menambahkan, umumnya pasangan pengantin tidak cukup mengeluarkan uang Rp 50 juta untuk biaya pernikahan. Rata–rata kenaikan harga paket sebesar Rp 2 juta setiap tahun.

“Kenaikan harga biasanya setiap tahun sekali. Seperti bangun rumah, target sekian ternyata ada saja yang merembet. Karena harga kebutuhan pokok juga terus naik untuk katering,” katanya. (cr1/JPG/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar