Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Makin Panas, Israel Tembak Jatuh Sukhoi Syria

Oleh Aslan , dalam Headline Kabar Dunia , pada Kamis, 26 Juli 2018 | 10:04 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id, JERUSALEM – Hubungan Israel dan Syria kian tegang. Selasa (24/7) Israel menembak jatuh pesawat tempur Syria. Belum diketahui kondisi si pilot. Negara yang dipimpin Presiden Bashar Al Assad itu menuding Israel melakukannya dengan sengaja. Versi Syria, pesawat tersebut tengah dalam misi menyerang kelompok militan di Saida.

BACA  Situs DPR Diretas Jadi Dewan Pengkhianat Rakyat, Pelaku Langsung Diburu

’’Israel mengonfirmasi dukungannya untuk kelompok-kelompok teroris dan menjadikan pesawat tempur kami sebagai sasaran.” Demikian bunyi pernyataan tertulis militer Syria seperti dilansir kantor berita SANA.

Pada saat kejadian, pesawat itu berada di wilayah udara Syria. Tetapi, tidak demikian menurut Israel. Jubir militer Israel (IDF) mengatakan bahwa jet tempur itu melintas 2 kilometer di atas wilayah Golan Heights di sisi Israel. Karena itu, IDF langsung meluncurkan misil patriotnya untuk melumpuhkan pesawat tersebut.

BACA  Terkait Putusan KPU, Ini Tanggapan Bawaslu dan Nelson Pomalingo

Reuters melaporkan bahwa saat pesawat Sukhoi itu jatuh, tidak terlihat adanya parasut. Biasanya, jika pilot berhasil menekan kursi pelontar, dia akan menyelamatkan diri dengan parasut. Yang terdengar hanyalah bunyi sirene yang meraung-raung karena alarm peringatan bahaya terpicu oleh ledakan.

BACA  Diplomat Indonesia Kembali Hajar Vanuatu di Forum PBB

Sejak Israel ketahuan membantu kelompok White Helmets keluar dari Syria menuju Jordania, Senin (23/7) dua misil Syria mengarah ke Israel. Misil tersebut bisa dilumpuhkan dan jatuh di wilayah perbatasan. (sha/c7/hep/hg)


Komentar