Tuesday, 28 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Maksimalkan Vaksinasi, Kades Ditargetkan 20 Warga Setiap Hari

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Thursday, 2 September 2021 | 08:05 AM Tags: , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin memimpin langsung dan meminta realisasi pelaksanaan vaksin pada rapat evaluasi. (Foto: Istimewa).

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menargetkan setiap hari 20 warga yang divaksin untuk setiap desa. Makanya, seorang kepala desa (kades) wajib membawa 20 orang warganya ke Puskesmas untuk dilakukan vaksin.

“Saya telah sampaikan bahwa targetnya setiap kepala desa membawa 20 orang masyarakatnya ke Puskesmas untuk divaksinasi,” ungkapnya.

Di Gorontalo Utara, terdapat 15 Puskesmas dan 123 desa yang tersebar. Jika itu berjalan lancar, maka setiap harinya ada 2.460 orang yang divaksin. Jika setiap hari ada sekitar 2 ribu yang divaksin, maka dalam waktu sebulah sekitar 60 ribu yang divaksin. 

“Dalam waktu sebulan, terhadap target yang dipatok, selesai dilaksanakan,” tegas Indra Yasin.

Untuk perkembangan yang ada saat ini, bupati mengaku cukup gembira, karena setiap harinya di Puskesmas yang ada di Gorontalo Utara pelaksanaan vaksinasi itu berjalan lancar. 

“Dan setiap hari saya monitor perkembangannya, seperti pada awal pekan, di pasar Kwandang berlangsung vaksinasi. Kemudian di beberapa desa di Kwandang serta Ponelo Kepulauan juga berjalan vaksinasi,” jelasnya.

Dan kepada masyarakat, bupati menegaskan bahwa jangan takut dengan berita hoax yang beredar, dan kepada para petugas untuk melakukan prosedur pemeriksaan kesehatan yang ketat. 

“Yang tidak lolos pemeriksaan jangan dipaksakan untuk divaksin,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar