Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Malam Minggu Ingin Perpanjang SIM? Ayo ke Center Point

Oleh Jamal De Marshall , dalam Ragam , pada Sabtu, 22 Februari 2020 | 21:30 WITA Tag:
  Satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango memberikan pelayanan perpanjangan SIM pada malam minggu, yang berpusat di Center Point Bone Bolango.


Hargo.co.id, GORONTALO – Bagi masyarakat Bone Bolango yang hendak memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM), kini Polres Bone Bolango memberikan kemudahan. Tak hanya memberikan pelayanan di waktu pagi hingga siang saja, akan tetapi kini Polres Bone Bolango melayani perpanjangan SIM pada malam hari.

Lewat program SIM keliling, Satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango akan memberikan pelayanan perpanjangan SIM setiap malam minggu di Center Point Bone Bolango. Pelayanan perpanjangan tersebut untuk SIM C dan SIM A.

BACA  Wisata Pertanian Huntu Selatan, Destinasi Baru di Gorontalo

Kapolres Bone Bolango, AKBP Suka Irawanto,SIK,M.Si melalui Kasat Lantas AKP I Made Parwita,SH,SIK,M.Si menjelaskan, pelayanan perpanjangan SIM ini akan dilaksanakan rutin setiap sabtu malam dan bertempat di Center Point Bone Bolango.

“Pelayanan akan dibuka mulai pukul 19.30 Wita hingga 23.00 Wita. Nantinya masyarakat akan melakukan pembayaran sesuai dengan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yakni untuk SIM A sebesar Rp 80 ribu dan SIM C sebesar Rp 75 ribu,” ungkapnya.

BACA  Hari Lalu Lintas ke-65, Polda Gorontalo Bagikan Masker dan Paket Sembako

Oleh karena itu kata mantan Kapolsek Kota Utara ini, pihaknya berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan waktu. Artinya, apabila masyarakat sibuk di hari kerja, maka bisa melakukan pengurusan perpanjangan SIM di Center Point, karena pelayanannya dilakukan malam hari.

BACA  Kodim Bone Bolango Ditargetkan Berdiri pada 2021

“Silahkan datang langsung. Kami akan menerima masyarakat, baik untuk melakukan pengurusan perpanjangan SIM maupun untuk berkomunikasi. Semoga pelayanan kepada masyarakat ini bisa memberikan dampak yang baik, khususnya dalam menekan angka pelanggaran lalu lintas maupun angka kecelakaan. Stop pelanggaran, stop kecelakaan. Keselamatan, untuk kemanusiaan,” pungkas Alumnus Akpol 2009 ini. (kif/hg)


Komentar