Sabtu, 16 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Manajer Timnas Shin Tae Yong Diminta Segera Kembali ke Indonesia

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Senin, 8 Juni 2020 | 14:05 WITA Tag: ,
  Shin Tae Yong. Foto: Dok.JPNN


Hargo.co.id, JAKARTA – Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dipastikan segera kembali ke Indonesia untuk memimpin latihan.

Seperti yang dilansir JPNN.com, Kabar tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI M Iriawan yang sudah berkomunikasi dan menyiapkan jadwal kembali untuk pelatih asal Korea Selatan itu pada Juli mendatang.

Sejauh ini, PSSI memang tetap membayarkan kewajiban kontrak kepada Shin Tae Yong dan para stafnya.

Tetapi, selama masa pandemi COVID-19 gaji Shin Tae Yong disebutkan oleh media lokal Korsel dari pengakuan sang pelatih dipotong hanya tersisa 50 persen.

BACA  Isu Jual-Beli Jabatan Manajer Timnas Indonesia U-19 Menyeruak, Begini Penjelasan PSSI

Tetapi demikian, kewajiban Shin Tae Yong untuk menjalankan programnya tetap berjalan.

Untuk itulah, dia sudah melakukan komunikasi dengan PSSI dan telah membuat rencana latihan yang matang untuk menghadapi kompetisi yang akan dijalani Timnas U-19 Indonesia, yakni ajang Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, Oktober nanti.

“Berdasarkan rencana yang dibuatkan, Shin Tae Yong serta staf pelatih lainnya, dijadwalkan bakal kembali ke Indonesia pada Juli nanti, ya ini untuk persiapan Timnas,” kata M Iriawan.

BACA  Ditahan Imbang Osasuna, Real Madrid Gagal Rebut Posisi Puncak Klasemen

Latihan di lapangan secara langsung ini memang cukup penting dilakukan oleh Timnas Indonesia agar bisa mengukur kekuatan mereka.

Sebab, selama ini Skuad Timnas U-19 telah melakoni persiapan panjang sejak Januari lalu, bahkan menjalani try out di Thailand.

Sayang, rencanan latihan pada Maret lalu gagal terlaksana akibat merebaknya pandemi COVID-19 ini.

Shin Tae Yong sendiri menurut M Iriawan masih menantikan kabar terkini dari PSSI terkait perkembangan COVID-19 di Indonesia.

BACA  FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 2021, Menpora Zainudin Amali Mengaku Sedih

Apabila sepak bola dan latihan sudah bisa dijalankan kembali di masa new normal, maka bisa dipastikan dia akan segera kembali.

“Shin Tae yong saat ini menunggu keputusan PSSI terkait kelanjutan untuk TC Timnas Indonesia,” terang pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut. (dkk/jpnn/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh JPNN.com dengan judul: “PSSI Instruksikan Shin Tae Yong Segera Kembali ke Indonesia”. Pada edisi Ahad, 07 Juni 2020.

Komentar