Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Manchester City Akhirnya Lolos Ke Perempat Final Piala FA

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Kamis, 2 Maret 2017 | 11:12 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Manchester City akhirnya berhasil melangkah ke perempat final Piala FA usai menang 5-1 pada laga ulangan babak kelima melawan Huddersfield Town di Stadion Etihad, Kamis (2/3) dini hari WIB.

Sebelumnya, di kandang Huddersfield, Manchester City memang cuma bisa bermain imbang tanpa gol hingga laga terpaksa diulang di di Etihad. Namun, meski bertindak sebagai tim tamu, Huddersfield tetap tampil berani menekan Manchester City.

Namun, Manchester City mampu membuka peluang emas lebih dahulu saat laga baru berumur lima menit. Bola umpan Kevin De Bruyne disambut dengan tembakan oleh Leroy Sane tapi masih membentur mistar gawang.

Cuplikan pertandingan Piala FA, Manchester City vs Huddersfield Town, Kamis (02/03/2017) (Youtube)

Tekanan awal Huddersfield Town akhirnya membuat pendukung tuan rumah tesentak dua menit setelahnya. Kiper Claudio Bravo gagal membendung bola tendangan Harry Bunn melesak ke dalam gawang. Tim tamu unggul 1-0.

Ketinggalan satu gol, Manchester City mencoba lebih banyak mengurung daerah belakang Huddersfield. Namun, upaya De Bruyne dan Sergio Aguero selalu menemui kegagalan. Beberapa peluang emas masih terbuang percuma.

Manchester City akhirnya membalas ketinggalan pada menit ke-30 lewat gol Leroy Sane. Bermula dari umpan Raheem Sterling, Sane yang muncul dari belakang dengan mudah menceploskan bola ke gawang lawan yang sudah menganga akibat kiper Huddersfield Town, Joel Coleman, tidak dalam posisi yang sempurna.

Lima menit kemudian Manchester City menambah kemenangan lewat hadiah penalti. Aguero yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik untuk menaklukkan gawang Coleman.

Pada menit ke-38, Aguero gantian berperan sebagai pendulang assist dengan menyodorkan bola kepada Pablo Zabaleta. Bek asal Argentina itu langsung menghujamkan bola ke gawang Huddersfield dari jarak dekat. Babak pertama berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah.

Kebobolan tiga gol pada babak pertama, Huddersfield keluar dari ruang ganti dengan kepercayaan diri yang sudah menurun. Manchester City lantas memanfaatkan momentum untuk terus menekan.

Gol keempat akhirnya didapat Manchester City pada menit ke-73. Aguero kembali mencatat brace usai menceploskan bola ke gawang Huddersfield memanfaatkan umpan matang Sterling.

Sampai akhirnya kemenangan Manchester City ditutup melalui gol Kelechi Iheanacho pada pengujung laga usai cerdik memanfaatkan umpan Jesus Navas. The Citizens menang 5-1 dan berhak melaju ke babak perempat final untuk menantang Middlesbrough pada Sabtu (11/3).

SUSUNAN PEMAIN:

Manchester City (4-1-4-1): 1-Claudio Bravo; 22-Gael Clichy, 30-Nicolas Otamendi, 24-John Stones, 5-Pablo Zabaleta; 25-Fernandinho; 19-Leroy Sane (Jesus Navas 81′), 5-Aleix Garcia, 17-Kevin De Bruyne (Fabian Delph 75′), 7-Raheem Sterling; 10-Sergio Aguero (Kelechi Iheanacho 79′)

Pelatih: Josep Guardiola

Huddersfield Town (4-2-3-1): 13-Joel Coleman; 14-Martin Cranie, 27-Jon Gorenc Stankovic, 5-Mark Hudson, 12-Tareiq Holmes-Dennis; 8-Philip Billing (Jonathan Hogg 67′), 4-Dean Whitehead; 18-Joe Lolley (Tom Smith 61′), 16-Jack Payne, 11-Harry Bunn (Rajiv van La Parra 54′); 23-Collin Quaner

Pelatih: David Wagner

(ira/JPG/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar