Minggu, 22 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Manfaat Konsumsi Jeruk untuk Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Jumat, 17 Maret 2017 | 13:22 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id- Manfaat jeruk bagi kesehatan tak perlu diragukan lagi. Untuk mengetahui apa saja kandungan dan manfaat jeruk, simak penjelasannya di bawah ini, seperti dilansir laman Care2, Rabu (15/3).

1. Jeruk kaya akan vitamin dan senyawa tanaman.

Buah jeruk merupakan sumber vitamin C, nutrisi yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membuat kulit halus dan elastis.

Bahkan, hanya dengan mengonsumsi satu jeruk menengah, Anda telah memenuhi semua vitamin C yang Anda butuhkan dalam satu hari.

BACA  Begini Cara Alami Turunkan Gula Darah

Jeruk juga memiliki jumlah yang baik dari vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda untuk berfungsi dengan baik, termasuk vitamin B, potasium, fosfor, magnesium dan tembaga.

Selain itu, mereka kaya akan senyawa tanaman yang memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk efek anti-inflamasi dan antioksidan.

BACA  Ini 5 Tips Melawan Rasa Lapar Saat Diet

Senyawa ini termasuk lebih dari 60 varietas flavonoid, karotenoid dan minyak esensial.

Ringkasan: Buah jeruk sangat bergizi, menawarkan sejumlah vitamin, mineral dan senyawa tanaman yang membantu Anda tetap sehat.

2. Jeruk merupakan sumber serat yang baik.

Buah jeruk merupakan sumber serat yang baik. Hanya satu cangkir jeruk mengandung empat gram serat.

BACA  Jangan Anggap Enteng, Ini 4 Manfaat Konsumsi Mangga Muda

Disarankan agar Anda mengonsumsi 14 gram serat untuk setiap 1.000 kalori yang Anda makan.

Serat memiliki beberapa manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan membantu penurunan berat badan. Jeruk sangat tinggi serat larut, jenis serat yang membantu menurunkan kadar kolesterol.

Ringkasan: Buah jeruk merupakan sumber yang baik dari serat larut yang membantu menurunkan kolesterol dan membantu pencernaan.

Laman: 1 2 3


Komentar