Senin, 5 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Manfaatkan SDM Lokal, Aleg Gorontalo Utara Apresiasi Sikap Media

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Sabtu, 27 Maret 2021 | 14:05 WITA Tag: ,
  Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik saat berbincang-bincang dengan sejumlah media di ruang kerjanya belum lama ini. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Hamza Sidik memberikan apresiasi kepada pihak media yang telah memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal. Artinya, media yang benar-benar memberdayakan SDM yang di Gorontalo Utara.

Hal tersebut sebagaimana yang terungkap dalam diskusi ringan sejumlah media dan para awak media dengan Hamzah di ruang kerjanya, Selasa (23/03/2021). Menurut Hamzah Sidik, pihak DPRD baik dirinya, maupun pimpinan serta para Aleg lainnya sangat mengapresiasi kerjasama yang dibangun antara lembaga DPRD dengan perusahaan media.

BACA  Terkait Pembangunan, DPRD Minta Koordinasi dengan Pemerintahan Desa

“Ini merupakan kerjasama yang tentunya bertujuan positif dalam rangka penyebaran informasi terkait dengan kegiatan DPRD secara kelembagaan maupun aleg dan juga kesekertariatan,” kata Hamzah Sidik.

Namun disisi lain, dari kerjasama yang terbangun disini kata Hamzah Sidik, ada sisi positif lainnya yang timbul dari kerjasama yang dibangun.

BACA  Penyusunan Program di Desa Harus Mengacu Regulasi

“Yakni dalam mempekerjakan wartawan, banyak yang diambil dari orang lokal Gorut yang tentunya tidak diambil begitu saja namun melalui sebuah proses sesuai dengan aturan perusahaan masing-masing,” jelasnya.

Dan ini tentunya sangat baik bagi SDM lokal yang terterima menjadi karyawan di beberapa media yang menjalin kerjasama dengan DPRD Gorut.

“Dengan memanfaatkan SDM lokal maka media juga berperan dalam menurunkan angka pengangguran dan disisi lain SDM lokal Gorut ternyata memiliki daya saing sehingga mampu dan terterima,” tegasnya.

BACA  Terkait Pertanian, Roni Imran: Tak Ada yang Tak Mungkin

Untuk itu kedepan, Hamzah  berharap agar jalinan kerjasama yang terbangun tersebut dapat awet dan berjalan dengan maksimal ke depan.

“Dan tidak menutup kemungkinan juga untuk pihak lainnya yang menjalin kerjasama dengan daerah dapat juga memanfaatkan SDM lokal,” tandasnya. (abk/adv/hargo)


Komentar