Jumat, 5 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Manganto, Datsun Tabubale

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 27 Desember 2017 | 12:41 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id WANGGARASI-GP- Ini kembali menjadi peringatan bagi seluruh pengendara untuk lebih memperhatikan kondisi tubuh saat akan berkendara dalam jarak jauh. Seperti menimpa, Muchlis P. Raharja (52), karena berkendara dalam keadaan mengantuk, mobil Datsun Putih dengan nomor Polisi DM 34 DA, yang dikendarainya terbalik di tebing bahu jalan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi di ruas Jalan Trans Sulawesi, Desa Wonggarasi, Kecamatan Wanggarasi, Senin (25/12) pukul 13.00 wita.

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, Muchlis P Raharja, yang merupakan warga Kelurahan Tondo, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, saat itu tengah dalam perjalanan dari Kota Gorontalo menuju ke Kampung halamannya di Palu. Di dalam mobil tersebut dirinya bersama dengan anaknya, Agil M. Raharja.

BACA  Operasi Pekat Otanaha, Sebanyak 699 Botol Miras Diamankan Polda Gorontalo

Perjalanan dengan jarak tempuh sangat jauh itu awalnya berjalan lancar, namun saat mulai memasuki ruas Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Wonggarasi, Kecamatan Wanggarasi, Kabupaten Pohuwato, konsentrasi Muchlis mulai berkurang seiring dengan kondisi tubuhnya yang sudah memerlukan waktu istirahat ditengah perjalanan panjang tersebut. Rasa mengantuk Muchlis semakin tak terbendung, dan bahkan dirinya pun sampai tertidur saat tengah memacu mobilnya.

Hilang kendali, mobil Datsun yang dikendarainya pun oleng. Mobil tersebut keluar jalur ke bahu jalan sebelah kiri dan terpelosok kedalam tebing bahu jalan sedalam 2 meter yang mengakibatkan Mobil tersebut terbalik dengan posisi keempat ban Mobil berada dibagian atas. Beruntung, baik Muchlis dan anaknya Agil dalam keadaan baik-baik saja, dan hanya mengalami shok akibat kecelakaan yang hampir merenggut nyawa mereka itu. Sontak peristiwa ini mengundang perhatian warga setempat maupun para pengendara yang melintas, yang langsung mengerumuni lokasi kejadian. Dibantu para warga, pihak kepolisian yang datang ke TKP melakukan pertolongan kepada kedua korban kecelakaan tunggal tersebut.

BACA  Dor! Melawan Polisi, Residivis Curanmor Ditembak

Kapolres Pohuwato, AKBP Ary Doni Setiawan, SIK, saat dikonfirmasi Gorontalo Post membenarkan peristiwa Kecelakaan yang terjadi di Kecamatan Wanggarasi ini. “Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan tunggal ini, melainkan hanya kerusakan mobil saja. Dan kami telah mengambil tindakan dengan menolong korban dan mengevauasi barang bukti yakni Mobil yang mengalami kecelakaan tersebut,” ujarnya.
Lebih lanjut dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih memperhatikan kondisi tubuh sebelum berkendara terlebih lagi ji

BACA  Gedung Serba Guna Polres Gorontalo Terbakar

ka mau melakukan perjalanan yang cukup panjang. “Berkendara dalam kondisi yang mengentuk sangat berbahaya dan sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan, sehingga itu jika sudah dalam kondisi tersebut alangkah baiknya beristirahat terlebih dahulu untuk kemudian melanjutkan lagi perjalanan jika kondisi tubuh sudah benar-benar baik dan siap untuk berkendara lagi. Agar tidak terjadi hal-hal yang sangat tidak kita inginkan bersama,” himbaunya. (Hargo/tr-55)


Komentar