Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mantan dan Pacar Akur?

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Selasa, 19 Desember 2017 | 17:44 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id, ZETIZEN - Banyak yang bilang putus cinta itu soal biasa bukan? Yup, berakhirnya sebuah hubungan pacaran memang merupakan hal yang wajar karena ada kalanya ada hal-hal yang tidak bisa dipaksakan untuk bisa terus dibersamakan. Meskipun kadang-kadang agak sedikit menyakitkan. Tapi, putus hubungan pacaran bukan berarti harus musuhan kan?

Tapi kebanyakan kasus setelah putus hubungan percintaan akhirnya banyak yang musuhan dan seolah-olah nggak saling kenal. sPadahal menjaga silaturahmi sesama manusia adalah hal yang penting dalam hubungan sosial. Masa setelah sayang-sayangan kemudian malah diem-dieman setelah semua selesai. Nggak fair dong kan ya?

Bahkan nggak cuma Zetizen dengan mantan aja nih yang berantem. But, ketika Zetizen punya pacar baru, agak lucu nggak sih kedengarannya kalau denger mantan dan pacar baru Zetizen berantem? apalagi sebelumnya mereka nggak saling kenal sama sekali, eh terus tiba-tiba saling tidak saling menyukai satu sama lain.

So, kalau Zetizen sebagai mantan ataupun juga sebagai Pacar saat ini nggak pengen berantem, ada kok tips-tips untuk menghadapinya. Apa aja? Simak yuk.

Belajar Mengikhlaskan
Seperti yang ditulis diawal bahkan ada hal-hal yang nggak bisa dipaksakan bukan? Apalagi kalau sudah merasa tidak cocok dan tidak nyaman, semua akan sia-sia apabila terus dilanjutkan. So, yang Zetizen bisa lakukan adalah belajar untuk benar-benar ikhlas meskipun Zetizen masih sayang. Memang sih, belajar ikhlas bukan perkara gampang, tapi kalau udah ikhlas, pasti akan jauh deh dari kata berantem dengan mantan pacar atau dengan pacar barunya mantan.

Kurangi Rasa Kepo
Setiap orang tentu punya rasa ingin tahu yang tinggi bukan? Yup, apalagi kalau baru aja putus sama mantan atau tiba-tiba mantan punya pacar baru, wah pasti langsung stalking deh tuh. Diakui atau tidak, kadang memang tidak stalking itu membuat penasaran, tapi ketika sudah stalking justru malah menyakitkan. So, hal ini bisa diantisipasi untuk mengurangi rasa kepo yang tinggi. Sebab, kalau kepo berkurang, rasa sakit akibat kepo juga itu akan berkurang lho Zetizen.

Stop Membandingkan
Setiap orang tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing bukan? Nah, ada baiknya Zetizen nggak perlu untuk mencari-cari kekurangan atau bahkan membanding-bandingkankan diri Zetizen sendiri dengan orang yang pernah bersama dengan mantan pacar atau pacar Zetizen sekarang ya. Karena, rasanya dibanding-bandingkan itu tentu tidak enak bukan? Percaya deh, kalau Zetizen berhenti membandingkan diri Zetizen dengan orang lain (dengan mantan atau dengan pacar baru sang mantan) maka Zetizen bakalan lebih bahagia dan tenang hidupnya.

So, kalau ada Zetizen yang masih berantem atau nggak seneng sama mantan atau pacar barunya mantan, mulailah untuk menerapkan tips-tips diatas ya. (ZT-08/hargo)

Andre Muchlis
Teknik Elektro, Universitas Negeri Gorontalo

Enggak Guna Musuhan 

Buat aku pribadi, mantan itu lebih baik akur sama mantan dan pacarnya si mantan yang sekarang ini. Karena kan mereka sudah selesai, sudah tidak ada jalinan hubungan romantis lagi. Enggak guna juga musuhan bikin putus silaturahmi. (ZT-10)

 

Greistyen Buhang
Kesehatan Masyarakat, UG

Harus Tetap Akur

Walau udah jadi mantan, harus tetap akur tapi dalam hal positif saja. Apalagi kalau diantara keduanya udah punya pasangan, otomatis pasangannya masing-masing kurang suka jika masih ada kontak dengan mantan. Walau dalam hal positif, jadi kembali lagi pada pembawaan masing-masing menurut aku. (ZT-07)

 

 

Sri Wahyuni Domili

Saling Mendukung 

Wajar-wajar saja kalau mantan akur sama pacar kita yang sekarang. Karena kita tetap bisa menjalin komunikasi yang baik, misalnya saling bertukar pikiran dalam hal-hal positif, dan saling mendukung satu sama lain. (ZT-10)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar