Kamis, 25 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mantan Juara Dunia MotoGP Nicky Hayden Meninggal Dunia

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Selasa, 23 Mei 2017 | 03:08 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Kabar duka menyelimuti dunia balap motor. Mantan juara dunia MotoGP asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (22/5) malam WIB.

Hayden memang sempat mengalami kritis menyusul kecelakaan yang dideritanya saat bersepeda di Italia. Pada Rabu (17/5), pria berusia 35 tahun tersebut ditabrak oleh sebuah mobil di Rimini, Italia.

Hayden langsung dipindahkan ke Unit Perawatan Intensif di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena. Dokter mengonfirmasikan, bahwa Hayden mengalami kerusakan serius pada otak akibat kecelakaan tersebut.

Setelah hampir sepekan mengalami koma, berjuang antara hidup dan mati, beberapa harian kenamaan seperti La Repubblica, BBC, The Guardian, Daily Mail, dan banyak lainnya, melaporkan bahwa Hayden telah mengembuskan napas terakhir pada Senin (21/5).

BACA  Innalillahi, Aktris Soraya Abdullah Meninggal Dunia

Berita itu menghadirkan duka di kalangan para pencinta balap motor serta dunia otomotif. Mantan pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, pun turut menyampaikan belasungkawa melalui cuitan di Twitter-nya. “Sad news, RIP Nicky Hayden,” tulis @RHaryantoracing.

Beberapa rekan pembalap pun terkejut dengan kabar itu. Salah satunya Alvaro Bautista. “Hari yang berat untuk keluarga motorcycle. RIP Nicky Hayden,” tulis Bautista di akun Twitter @19Bautista.

BACA  Innalillahi, Ustaz Maaher At-Thuwailibi Meninggal Dunia

Bahkan, klub sepak bola kenamaan Italia, AC Milan, melalui akun Twitter resminya, turut menyampaikan ucapan duka untuk keluarga Hayden. “Kami sangat terkejut dengan kabar meninggalnya Nicky Hayden. Dukacita mendalam untuk keluarga dan kerabat. Istirahat dalam damai, Nicky,” tulis akun Twitter @acmilan. (hg/ira/JPG)


Komentar