Rabu, 16 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mantan Menteri Luar Negeri Mochtar Kusumaatmadja Meninggal

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 7 Juni 2021 | 13:05 WITA Tag:
  Mantan Menteri Luar Negeri Mochtar Kusumaatmadja meninggal dunia /Twitter @KSPgoid


Hargo.co.id, JAKARTA – Mantan Menteri Luar Negeri di era kepemimpinan Presiden Soeharto, Mochtar Kusumaatmadja, meninggal pada Ahad, 6 Juni 2021. Hal ini dikonfirmasi oleh Kementerian Luar Negeri.

“Benar beliau meninggal,” ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah, saat dikonfirmasi sebagaimana dilansir TEMPO.co.

BACA  Kapolri Warning Kapolda dan Kapolres yang Tidak Melibas Premanisme

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti kapan dan di mana Mochtar meninggal. Meski begitu, Faizasyah memastikan Kemlu akan ikut memfasilitasi pemakaman Mochtar.

“Keluarga mengabarkan berita duka, meninggal pagi tadi. Kemlu akan memfasilitasi proses pemakaman,” kata Faizasyah.

Mochtar menjabat sebagai Menteri Luar Negeri selama 10 tahun. Dari Maret 1978 hingga 1988. Saat menjabat, ia menggantikan Adam Malik. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Menteri Kehakiman.

BACA  Periksa Kondisi Mobil yang Mogok, Empat Anggota TNI Diserang KKB

Mochtar Kusumaatmadja meninggal di usia 92 tahun. Ia lahir di Batavia, Hindia Belanda, pada 17 Februari 1929. Selain menjabat Menteri Luar Negeri dan Menteri Kehakiman, Mochtar juga diketahui sebagai Guru Besar Hukum di Universitas Padjadjaran, Bandung.(ea/ab/tempo/hargo)

BACA  ICW Minta Kapolri Tarik Firli Bahuri dari KPK, Begini Respons Pakar Pidana

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di TEMPO.co, dengan judul: “Mantan Menteri Luar Negeri Mochtar Kusumaatmadja Meninggal“. Pada edisi Ahad, 06 Juni 2021.

Komentar