Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mapolres Gorontalo Kota Tak Layak Lagi

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Kamis, 24 Mei 2018 | 11:20 AM Tag:
  Mapolres Gorontalo Kota dinilai tak layak lagi sehingga Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Rachmad Fudail dorong lakukan pembenahan.

GORONTALO, Hargo.co.id – Keberadaan Polres Gorontalo Kota saat ini dinilai Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Rachmad Fudail sudah tidak layak lagi. Hal ini diungkapkan oleh Kapolda Rachmad Fudail saat kunjungannya ke markas Polres Gorontalo Kota belum lama ini.

Oleh karena itu, Kapolda memberikan atensi kepada pihak Polres Gorontalo Kota untuk membuat TOR RAB terkait keberadaan Polres serta asrama Polres yang dinilai sudah tidak layak lagi.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya,SIK usai video conference bersama Kapolri kemarin mengatakan, memang ada beberapa atensi dari Kapolda Gorontalo. Diantaranya terkait dengan rumah dinas yang merupakan inventaris Polri, diharapkan untuk ditempati.

Apabila, tidak ada yang mau menempati, maka diganti saja. Tak hanya itu saja, Sarpras diminta pula untuk membuat master plan, dilakukan visualisasi melalui drone serta membuat TOR RAB untuk asrama Polres Gorontalo Kota yang sudah tidak layak.

“Kami diminta membuat tim pengkajian untuk bangunan Polres Gorontalo Kota yang sudah tidak layak untuk menjadi Polres Kota, sehingga bisa dibangun melalui mekanisme hibah, karena Pak Gubernur sudah menyambut hal ini dan hal tersebut tentu akan kami manfaatkan,” jelasnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 1996 ini, rencananya usai Pilwako, akan ada lahan yang disiapkan untuk pembangunan Polres Gorontalo Kota, karena ini adalah Polres di wilayah pusat pemerintahan.

“Ini nantinya akan kami tindaklanjuti setelah Pilwako. Memang kondisi Polres Gorontalo Kota sudah tidak layak. Oleh karena itu, kami pun menunggu lahan yang akan disiapkan oleh Pak Gubernur Gorontalo untuk pembangunan Polres. Insya Allah ini bisa terwujud secepatnya,” pungkasnya. (kif-gp/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar