Mapolsek Tapa Bakal Jadi Hijau

Kapolsek Tapa IPTU Muhammad Jufri bersama jajaran dan Bhayangkari melakukan penanaman bibit pohon di lingkunan Polsek pada Jumat (03/01/2020). (Foto Istimewa)

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Warna hijau adalah warna yang identik dengan tumbuhan, udara yang sejuk dan lingkungan yang asri. Hal ini diaplikasikan oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis M.Si melalui Program Gerakan Polri Menuju Penghijauan.

Atas Program tersebut, Polda Gorontalo bersama jajarannya Jumat (03/01/2020) pagi melaksanakan penanaman bibit pohon yang digelar secara serentak hingga di masing-masing Polsek.

Seperti halnya yang dilaksnakan oleh Kapolsek Tapa dan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek bersama jajarannya, dengan menanami bibit pohon mahoni, bibit pohon nangka, dan bibit pohon matoa di lingkungan Kantor Mapolsek.

“Program Kapolri menuju penghijauan ini sangatlah bermanfaat, bukan hanya bagi Polri melainkan bagi seluruh masyarakat bahkan untuk generasi muda. Selain dilingkungan Polsek, kami juga telah mensosialisasikan gerakan penghijauan ini ke Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Tapa, tujuannya untuk menciptakan lingkungan yang asri serta mengurangi resiko terjadinya bencana banjir dan tanah longsor,” jelas IPTU Muhammad Jufri

Diharapkan dengan adanya Program Gerakan Polri Menuju Penghijauan ini, dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada di setiap masing-masing wilayah, khususnya yang berada dikawasan rawan terjadi bencana banjir dan tanah longsor.(zul/hg)