Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Marc Marquez Ambil Risiko Besar Saat Salip Petrucci

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Selasa, 12 September 2017 | 13:02 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id – Maklum saja, dalam kondisi trek basah, melakukan menyalip di tikungan sangat berisiko. Apabila tidak dalam timing tepat, ban bisa selip dan akhirnya terjatuh. Beruntung, Marquez melakukannya dengan mulus dan mampu melewati Petrucci dan menjauh di depan.

Sebelumnya, Marquez mengakui sempat mempertimbangkan untuk tetap berada di posisi kedua di belakang Petrucci. Dia tak ingin mengalami hal yang tak diinginkan dan gagal finis. Dia tak ingin mengalami kejadian buruk di Silverstone.

Lintasan sendiri sudah mulai mengering. Marquez pun memutuskan untuk menyalip Petrucci dengan menanggung risiko yang sangat besar. Motivasinya hanya untuk 25 poin, bukan 20 angka.

“Balapan yang luar biasa dan saya sulit membayangkan tensi yang muncul. Jujur, saya sempat sulit konsentrasi karena balapan cukup lama,” sebut Marquez seperti dilansir Crash.

Imbuhnya, “Saya berpikir gelar juara dunia dan mungkin berada di posisi kedua sudah cukup. Tapi, di lintasan saya mulai berpikir berbeda dan saya memiliki potensi untuk lebih. Saya mencoba karena lima poin sangat berarti. Dengan alasan itu, saya memutuskan menyalip Danilo dengan menanggung risiko besar. Tapi, itu lebih baik. Bagi saya, tanpa mengambil risiko, tak akan mendapat hasil gemilang”.

(epr/Crash.net/JPC)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar